Teror Pembakaran Masih Terjadi, Kali Ini Polisi Temukan Banyak Batang Korek Api di Lokasi Kejadian

Teror Pembakaran Masih Terjadi, Kali Ini Polisi Temukan Banyak Batang Korek Api di Lokasi Kejadian

*Dua Motor di Ngaliyan Dibakar

Dua unit motor jenis Honda Tiger bernopol H 3894 KM dan Honda Vario bernopol H 5733 AJW terbakar, Sabtu (16/2) sekitar pukul 10.00 WIB. Motor tersebut milik dua orang penghuni kos di Jalan Candi Prambanan Timur IV/ 10, RT 04 RW 11, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan.

Polrestabes Semarang mengamankan sejumlah batang korek api dari kasus pembakaran dua unit sepeda motor di Jalan Candi Prambanan Timur IV, RT 04 RW 11, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Sabtu (16/2). Barang bukti tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi terbakarnya motor.

Dua motor yang hangus di alan Candi Prambanan Timur IV/ 10, RT 04 RW 11, Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Semarang. (Tunggul Kumoro/ JawaPos.com)

"Di dekat sepeda motor ditemukan batang korek api. Jumlahnya cukup banyak," jelas Kapolrestabes Semarang Kombespol Abioso Seno Aji.

Namun demikian, setelah menyisir dan melakukan olah TKP, Korps Bhayangkara tak mendapati barang-barang lain yang sebelumnya biasa ditemukan di lokasi pembakaran lain. Macam botol plastik air mineral, plastik, sisa kain terbakar, ataupun selang bensin. "Penelusuran Labfor dan Inafis tidak diketemukan itu," tambahnya.

Saat ini, polisi masih mendalami kasus ini. Apakah ada kaitannya dengan teror-teror sebelumnya atau tidak. Mengingat waktu peristiwa kali ini berlangsung pagi hari, bukan dini hari seperti kasus-kasus pembakaran terdahulu.

"Masih kami dalami, karena ini waktu kejadiannya di waktu yang tidak lazim. Tapi yang pasti ini dibakar. Cuma siapa yang membakar, ini sedang kami upayakan untuk mencari dari CCTV yang ada di sekitar rumah ini," tegasnya.

"Belum bisa dikatakan ada keterkaitan dengan beberpa rangkaian peristiwa yang terjadi beberapa saat yang lalu," lanjut perwira polisi dengan tiga melati di pundak tersebut. (jawapos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: