Bikin Terharu! Pengakuan Maarten Paes Usai Bisa Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Tak Mau Ketinggalan?

Bikin Terharu! Pengakuan Maarten Paes Usai Bisa Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Tak Mau Ketinggalan?

Bikin Terharu! Pengakuan Maarten Paes Usai Bisa Bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers Tak Mau Ketinggalan?-SEPUTAR BOLA-Youtube

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai pengakuan Maarten Paes usai bisa bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers tak mau ketinggalan?

Kiper naturalisasi asal Belanda, Maarten Paes, telah resmi mendapatkan izin dari FIFA untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui media sosial pribadinya, menyusul kemenangan PSSI dalam sidang banding di FIFA.

Maarten Paes, yang kini bermain untuk FC Dallas di Amerika Serikat, menjadi bagian penting dalam rencana besar Indonesia menuju putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dilansir dari kanal Youtube SEPUTAR BOLA pada hari Senin (19/8), berikut ini adalah pembahasan mengenai pengakuan Maarten Paes usai bisa bela Timnas Indonesia, Mees Hilgers tak mau ketinggalan.

BACA JUGA:Hasil Sidang Resmi Diumumkan! FIFA Persilahkan Paes Bela Timnas Indonesia? Romeny Selesaikan Naturalisasi?

BACA JUGA:Striker Keturunan yang Resmi Dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia, Pilihan Erick Thohir!

Maarten Paes dan Asa Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026

Proses naturalisasi Maarten Paes sebenarnya sudah rampung sejak 30 April 2024, ketika ia resmi menjadi warga negara Indonesia. Namun, perjalanan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia tidak semulus yang dibayangkan.

FIFA sempat menolak perpindahan asosiasi Paes dari KNVB, federasi sepak bola Belanda, ke PSSI, karena Paes pernah bermain untuk Timnas Belanda U-21 pada usia 22 tahun.

PSSI, yang tidak puas dengan keputusan ini, mengajukan banding. Pada 15 Agustus 2024, sidang banding digelar dan akhirnya FIFA memutuskan untuk mengizinkan Paes memperkuat Timnas Indonesia.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa bergabungnya Paes akan menambah kekuatan Timnas Indonesia, terutama di sektor penjaga gawang.

BACA JUGA:Adidas Siapkan Peluang Menjadi Apparel Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia! Benarkah?

BACA JUGA:Ucapan Eliano Reijnders Soal Indonesia Bikin KNVB Meradang! Jepang: Bahaya Kalau Dia Gabung Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: