Flek Hitam Susah Hilang? Lakukan 5 Cara Hilangkan Flek Hitam Membandel, Wajah Auto Mulus dan Cerah Permanen!

Flek Hitam Susah Hilang? Lakukan 5 Cara Hilangkan Flek Hitam Membandel, Wajah Auto Mulus dan Cerah Permanen!

Cara hilangkan flek hitam membandel.-tangkapan layar ayu story-tangkapan layar ayu story

BACA JUGA:Review 4 Varian Pelembab Wardah Untuk Semua Masalah Kulit Bikin Cerah Hingga Atasi Jerawat, Jangan Salah Pilih

BACA JUGA:Battle Bedak Tabur Murah Tapi Bagus Ada Wardah vs Marcks Bisa Merawat Kulit Berjerawat, Mana yang Lebih Oke?

Jadi untuk menghindari munculnya flek hitam akibat jerawat, alih-alih mau mencetnya kamu bisa menggunakan obat atau krim khusus jerawat di area yang meradang.

Saat kulit sedang meradang juga hindari melakukan eksfoliasi kulit secara berlebihan untuk sementara waktu. Pastikan juga kebersihan kulit wajah agar terhindar dari jerawat yang bertambah parah. 

3. Pola Makan Sehat 

Kesehatan kulit juga sangat dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang dikonsumsi. Untuk menghindari kulit dari flek hitam maupun jerawat, cobalah untuk menghindari makanan berlemak dan perbanyak konsumsi air putih. 

Karena konsumsi lemak yang berlebihan dan kurang minum air putih akan bikin kulit jadi tampak kusam dan flek hitam sulit hilang. Maka selain menggunakan skincare melakukan perawatan dari dalam juga sangat penting.

Kamu juga bisa mengurangi makanan berminyak seperti gorengan. Untuk asupan cairan pastikan sehari minimal 2 liter.

Sebagai gantinya perbanyak juga konsumsi makanan tinggi saat seperti buah dan sayuran, karena di dalamnya terdapat antioksidan yang tinggi yang akan baik untuk menutrisi kulit. 

Jika diperlukan kamu bisa mengkonsumsi vitamin untuk menutrisi kulit seperti vitamin E, B12 dan vitamin k. Jenis vitamin ini cukup direkomendasikan untuk kesehatan kulit, dan dapat mencegah munculnya flek hitam di wajah. 

4. Bersihkan Wajah dengan Benar 

Saat wajah tidak dibersihkan dengan baik apalagi setelah beraktivitas seharian dan menggunakan make up akan memicu munculnya jerawat di wajah. Karena sisa kotoran dan make up akan menumpuk bikin pori-pori jadi tersumbat. 

Alhasil kulit akan jadi kusam dan jerawat lebih mudah muncul. Jadi pastikan kamu membersihkan kulit wajah dengan baik.

Setelah beraktivitas seharian atau sehabis menggunakan make up, lakukan double cleansing dengan menggunakan produk seperti micellar water, cleansing balm, dan sejenisnya sebelum kemudian dibilas menggunakan sabun cuci muka dan air.

Double cleansing ini akan membantu memberikan wajah secara lebih optimal dan menyeluruh. Sisa make up dan kotoran akan terangkat dengan baik sehingga wajah terhindar dari masalah kulit seperti flek hitam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: