DIY Masker Wajah Alami Penghilang Flek Hitam Praktis Cuma Pakai 1 Bahan, Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas!

DIY Masker Wajah Alami Penghilang Flek Hitam Praktis Cuma Pakai 1 Bahan, Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas!

DIY masker wajah alami penghilang flek hitam praktis.-background nova/yt-background nova/yt

RADARPEKALOINGAN.CO.ID - Udah coba berbagai skin Care tapi flek hitam tak kunjung hilang? Yuk simak DIY masker wajah alami penghilang flek hitam praktis berikut ini sebagai alternatif mengatasi flek hitam membandel di wajah.

Kalau kamu punya permasalahan flek hitam di kulit wajah, selain menggunakan produk skincare tertentu ternyata ada beberapa cara alami yang juga efektif dalam mengatasi flek hitam di wajah.

Pada umumnya permasalahan flek hitam merupakan tanda penuaan dini yang dialami oleh seseorang seiring dengan pertambahan usia. Untuk faktor penyebab flek hitam sebenarnya ada banyak.

Mulai dari akibat paparan sinar matahari, perubahan hormon, hingga bekas jerawat. Saat dibiarkan flek hitam ini bisa tambah membandel dan bikin menurunkan rasa percaya diri. 

BACA JUGA:2 DIY Racikan Masker Pemutih Wajah dari Bahan Utama Minyak Zaitun, Cocok Bikin Wajah Glowing Anti Kering Kusam

BACA JUGA:DIY Eksfoliasi untuk Pemutih Kulit Kusam Terampuh Racikan Sendiri, Kulit Mulus dan Putih Glowing dalam 1 Malam

Untuk solusinya, sudah banyak skincare yang mengklaim dapat mengatasi flek hitam. Namun kalau kamu ingin cara yang lebih aman beberapa cara alami berikut ini bisa kamu lakukan. 

Cara alami dianggap lebih aman karena flek hitam bisa hilang tanpa adanya pengaruh bahan kimia.

1. Masker Yoghurt

Cara alami yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan flek hitam adalah dengan mengoleskan yogurt. Hal ini karena kandungan asam laktat pada yoghurt dapat merubah warna atau flek hitam pada kulit kita.

Caranya juga sangat mudah kamu tinggal mengoleskan langsung produk yogurt atau pada area yang terdapat flek hitam.

Cara ini aman dilakukan setiap hari, kamu bisa melakukannya satu sampai dua kali sehari di pagi dan malam hari.

2. Masker Lidah Buaya 

Selanjutnya kita bisa mengoleskan lidah buaya ke area wajah untuk mengurangi pigmentasi saat digunakan secara rutin. Cara ini bisa jadi salah satu solusi menghilangkan flek hitam yang ada di wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: