DIY Masker Wajah Alami Penghilang Flek Hitam Praktis Cuma Pakai 1 Bahan, Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas!

DIY Masker Wajah Alami Penghilang Flek Hitam Praktis Cuma Pakai 1 Bahan, Cocok untuk Usia 40 Tahun ke Atas!

DIY masker wajah alami penghilang flek hitam praktis.-background nova/yt-background nova/yt

Di dalam lidah buaya terdapat kandungan bahan aktif yang disebut dengan alonin. Kandungan inilah yang akan membantu mengurangi hiperpigmentasi seperti flek hitam. 

Penggunaan masker lidah buaya ini juga bisa digunakan setiap hari. Caranya juga mudah cukup oleskan lidah buaya ke area flek hitam saja, tunggu beberapa saat dan kemudian bilas. 

BACA JUGA:3 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker DIY Pengecil Pori-Pori Agar Wajah Mulus, Lengkap dengan Cara Bikinnya

BACA JUGA:DIY Masker Rambut Penghitam Uban Dari Bahan Dapur, Rambut Putih Langsung Hitam Permanen Dalam 3 Langkah!

3. Masker Bawang Merah 

Siapa sangka bawang merah ternyata juga bisa jadi salah satu bahan dapur yang efektif dalam menghilangkan flek hitam di wajah. 

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Kamu cukup menyiapkan bawang merah secukupnya kemudian potong sekecil mungkin. Kemudian tempelkan potongan bawang putih merah tadi ke area flek hitam kurang lebih 10 menit. 

Cara ini dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Untuk bahan bawang merah ini kamu cukup gunakan di area yang terdapat flek hitam saja ya, tidak perlu digunakan ke seluruh wajah. 

4. Masker Cuka Sari Apel 

Cuka Sari apel juga dapat membantu mengatasi permasalahan flek hitam di kulit wajah. Hal ini karena terdapat kandungan asam asetat pada cuka sari apel.

BACA JUGA:Review Produk Skintific Khusus Flek Hitam, Pudarkan Noda Membandel Bikin Wajah Glowing Pakai 2 Skincare Ini

BACA JUGA:4 Bedak Padat untuk Wajah Glowing dan Tahan Lama di Indomaret, Cocok Dipakai Usia 40 Tahun Ke Atas

Manfaatnya juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya sangat mudah kamu cukup oleskan tipis cuka sari apel ke area flek hitam, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air. 

Sifat cuka sari apel ini bisa memicu iritasi saat tidak cocok di jenis kulit tertentu. Jadi pastikan kamu mengecek alergi sebelum menggunakan cuka sari apel ini.

5. Masker Susu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: