5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

5 Tempat Wisata Terbaru dan Terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan-Youtube.com/Panda Jalan jalan-

Lokasi: Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Gaum, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

2. Agrowisata Sondokoro

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang kedua adalah Agrowisata Sondokoro. Agrowisata Sondokoro merupakan destinasi wisata edukasi yang dilengkapi dengan berbagai wahana.

Dulunya, Agrowisata Sondokoro adalah bekas pabrik gula yang didirikan oleh KGPAA Mangkunegoro VI pada tahun 1961. Agrowisata Sondokoro ini terletak di kawasan Pabrik Gula Tasikmadu.

Di sini, para wisatawan bisa melihat pemutaran film tentang proses pembuatan gula. Selain itu, di Agrowisata Sondokoro juga terdapat beberapa wahana permainan.

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Desa Wisata di Banyumas dengan Pemandangan Alam Mempesona yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Kebun Raya Terbaru dan Terkenal di Jawa Tengah yang Menarik Para Wisatawan

Mulai dari aman lalu lintas, wisata kereta klasik, kolam renang setinggi 80 meter flying fox, perahu ayun, gazebo, serta terapi ikan. Agrowisata Sondokoro buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 08.00-15.30 dengan tiket masuknya sebesar Rp 5 ribu.

Lokasi: Jalan Mangkunegara Bojonegara, Karanganyar, Jawa Tengah.

3. Tenggir Park

Tempat wisata terbaru dan terpopuler di Karanganyar Jawa Tengah yang ketiga adalah Tenggir Park. Tenggir Park menawarkan keindahan alam yang asri dengan pepohonan yang menjulang tinggi. 

Tempat ini sangat cocok untuk bersantai, piknik, atau sekadar menikmati udara segar. Tak hanya itu, terdapat juga berbagai spot foto menarik yang instagramable.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Terbaru dan Terkenal di Dieng Wonosobo yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 5 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

Mulai dari Taman Hutan Raya, Candi Cetho, sepeda gantung, karpet terbang, rumah Honai, sarang burung menggantung, hingga taman bunga. Tenggir Park buka setiap hari Senin-Minggu dari jam 09.00-05.00 dengan tiket masuknya sebesar Rp 15 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: