Penjualannya Sukses Kia Picanto Memiliki Beberapa Kekurangan yang Harus Di Ketahui Calon Pembelinya!

Penjualannya Sukses Kia Picanto Memiliki Beberapa Kekurangan yang Harus Di Ketahui Calon Pembelinya!

Kia Picanto--Instagram/hilvanbadot

Selanjutnya, para pemilik Kia Picanto juga sering mengeluhkan kerusakan pada bagian sensor CKP atau Crankshaft Position Sensor.

Kerusakan pada sensor CKP ini, biasanya dapat berakibat fatal terhadap kerusakan pada sistem injeksi dan juga pembakaran pada mesin.

Sensor CKP yang dimiliki oleh Kia Picanto ini, menggunakan 3 kabel dengan fungsinya masing-masing, jika mengalami kerusakan, maka mobil ini akan sulit atau bahkan tidak dapat dinyalakan.

Harganya juga cukup menguras isi dompet, yaitu antara Rp 350 ribuan sampai Rp 500 ribuan, tentu saja ini menjadi salah satu beban bagi pemiliknya.

BACA JUGA:Tak hanya Motor Bebek! Inilah 5 Motor Matic Bekas yang Irit BBM dan Banyak Dicari di Pasaran

BACA JUGA:Dijamin Melaju Kencang! Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor yang Bagus untuk Honda PCX 160, Segini Harganya

3. Pompa Bensinnya Sering Rewel

Pompa bensin atau fuel pump yang dimiliki oleh Kia Picanto ini, rentan sekali mengalami masalah, ini terjadi jika pemilik mengisi bahan bakar dengan ron dibawah 92.

Pengisian bahan bakar di bawah ron 92 ini, biasanya dapat menyebabkan suplai bahan bakarnya menjadi tersendat, bahkan menyebabkan mogok mendadak.

Oleh karena itu, disarankan untuk selalu mengisi bahan bakar dengan kualitas tinggi, meskipun kamu menggunakan Kia Picanto generasi pertama.

BACA JUGA:Sedan Makin Didepan! Inilah 5 Rekomendasi Mobil Sedan Bekas Harga Rp 90 Jutaan, Cocok untuk Harian

BACA JUGA:Cocok untuk Mobil Harian! Inilah Daftar 4 Mobil Sedan Bekas Dibawah Rp 100 Juta, Yuk Kepoin

4. ECU Sering Rusak

Dari beberapa generasinya, generasi ketigalah yang sering mengalami kerusakan pada bagian ECU, kerusakan ini bisa terjadi karena beberapa faktor.

Jika terjadi kerusakan pada sistem ECU, kamu perlu langsung menggantinya agar tidak merambah ke bagian-bagian penting lainnya, agar tidak mengeluarkan lebih banyak biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: