5 Mobil MPV Murah dengan Mesin Bertenaga dan Irit BBM yang Cocok untuk Keluarga

5 Mobil MPV Murah dengan Mesin Bertenaga dan Irit BBM yang Cocok untuk Keluarga

5 Mobil MPV Murah dengan Mesin Bertenaga dan Irit BBM yang Cocok untuk Keluarga-Youtube.com/Mask Pogi-

BACA JUGA:Sedan Makin Didepan! Inilah 5 Rekomendasi Mobil Sedan Bekas Harga Rp 90 Jutaan, Cocok untuk Harian

Kelebihan dari Toyota Avanza adalah kabin luas, suspensi nyaman,dan konsumsi BBM yang tergolong irit. Avanza tersedia dalam dua pilihan mesin yakni 1,3 L dan 1.5 L.

Mobil Avanza 1.3 L, angka konsumsi bahan bakarnya sekitar 10-12 km/liter (di dalam kota) dan 13-15 km/liter (luar kota). Sementara, Avanza 1.5, angka konsumsi  bahan bakarnya sekitar 9-11 km/liter (dalam kota) dan 12-14 km (luar kota). 

Namun, sayangnya mobil Avanza memiliki kekurangan berupa desain interior mulai terasa ketinggalan zaman di beberapa varian. Toyota Avanza terbaru dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 239,7 juta.

2. Daihatsu Xenia

Mobil MPV murah dengan mesin bertenaga dan irit bbm yang cocok untuk keluarga kedua adalah Daihatsu Xenia. Daihatsu Xenia merupakan kembaran dari Avanza , baik dari segi platform maupun mesin. 

BACA JUGA:Cocok untuk Mobil Harian! Inilah Daftar 4 Mobil Sedan Bekas Dibawah Rp 100 Juta, Yuk Kepoin

BACA JUGA:5 Mobil MPV Pintu Geser yang Nyaman untuk Keluarga, Bisa Jadi Pilihan untuk Kebutuhan Keluarga!

Perbedaannya terletak pada beberapa detail desain eksterior dan interior. Kelebihan dari Daihatsu Xenia adalah kabin luas, mesin tangguh, dan harga yang terjangkau. 

Xenia tersedia dalam dua pilihan mesin yakni 1.329 CC dan 1.496 CC. Mobil Xenia versi 1329 cc bensin menghasilkan tenaga sebesar 97 hp dan torsi 122 Nm.

Sementara, versi 1498 cc bensin dapat mengeluarkan tenaga sebesar 105 hp dan torsi 138 Nm. Namun, sayangnya mobil Xenia memiliki kekurangan berupa desain interior kurang modern dibandingkan beberapa kompetitor. 

Daihatsu Xenia terbaru dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 224,45 juta. 

BACA JUGA:Nyaman untuk Touring, 5 Motor 2 Tak yang Posisi Berkendaranya Nyaman Ini Siap Mengantarmu Touring Jauh!

BACA JUGA:Pilihan Pengendara Cerdas, 5 Motor Matic Honda Gesit dan Murah Ini Siap Menemanimu Kemanapun, Buktikan Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: