Yok Bisa Yok! Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Ronde Ketiga Zona Asia

Yok Bisa Yok! Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Ronde Ketiga Zona Asia

Yok Bisa Yok! Begini Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Ronde Ketiga Zona Asia-Starting Eleven-Youtube

Meskipun lolos langsung ke Piala Dunia tampaknya sangat sulit mengingat lawan-lawannya yang tangguh seperti Australia dan Jepang, namun dengan mengakhiri grup C di posisi tengah bisa menjadi strategi yang realistis.

Laga pertama Indonesia akan melawan Arab Saudi di Jeddah. Meskipun Indonesia belum pernah menang dari Arab Saudi dalam 12 pertemuan, namun peluang untuk meraih poin tetap ada.

Pada Piala Asia lalu, Thailand berhasil menahan imbang Arab Saudi, yang mana hal tersebut menunjukkan bahwa hasil serupa bisa dicapai oleh Timnas Indonesia.

Mengimbangi Arab Saudi di laga tandang akan meningkatkan moral tim Garuda dan pertandingan berikutnya di kandang bisa menjadi kesempatan untuk merebut poin.

BACA JUGA:Kabar Gembira Timnas! Mees Hilgers Akhirnya Merapat Gabung Timnas Indonesia, Jadi Dinaturalisasi?

BACA JUGA:Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Ronde Ketiga yang Wajib Diwaspadai, Kenapa?

Setelah menghadapi Arab Saudi, Indonesia akan menjamu Australia. Tim asuhan Graham Arnold tampil sangat mengesankan di ronde sebelumnya dengan enam kemenangan dari enam laga dan berhasil mencetak 22 gol tanpa kebobolan.

Mengingat performa Timnas Indonesia yang belum stabil, menghadapi Australia di kandang akan menjadi tantangan besar.

Selanjutnya, Bahrain menjadi lawan yang lebih seimbang. Bahrain, yang finish sebagai runner-up di babak sebelumnya, juga merupakan pesaing berat untuk posisi keempat.

Indonesia memiliki catatan yang cukup baik melawan Bahrain dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang dari tujuh pertemuan. Mengalahkan Bahrain di kandang dan meraih poin di laga tandang bisa menjadi target realistis.

BACA JUGA:Malaysia Protes ke FIFA Soal Maarten Paes, Vietnam Tuduh Marselino Gabung Oxford United Pakai Orang Dalam

BACA JUGA:Diizinkan FIFA Bela Timnas Indonesia! Heboh Tiba-tiba Kevin Diks Ngomong Begini ke Maarten Paes

Pertandingan melawan China juga sangat penting. China, yang memiliki catatan pertahanan buruk, bisa menjadi lawan yang bisa dijangkau oleh Timnas Indonesia.

Meskipun China mencetak lebih banyak gol dibandingkan Indonesia di ronde sebelumnya, namun tim Garuda memiliki peluang untuk meraih kemenangan dalam dua laga melawan mereka.

Terakhir, melawan Jepang akan menjadi ujian berat. Jepang tampil sangat mengesankan di babak sebelumnya dengan enam kemenangan dari enam laga, dengan mencetak 24 gol tanpa kebobolan. Indonesia harus berjuang keras untuk meraih hasil positif melawan Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: