Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia

Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia

Telkomsel Akselerasikan Jaringan 5G Lebih Masif di Indonesia -Telkomsel-Telkomsel

RADARPEKALONGAN, Denpasar - Mewujudkan visi dan misinya untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan dalam memberdayakan negeri dengan menyediakan konektivitas, layanan, dan solusi  yang inovatif dan unggul bagi semua lapisan masyarakat, Telkomsel yang sebelumnya telah menjadi pionir konektivitas broadband generasi ke-5 (5G) di Indonesia sejak 2021, kini mengakselerasi cakupan jaringan 5G-nya secara lebih masif.

Melalui ekspansi jaringan 5G Telkomsel (Hyper 5G) yang telah dan terus dilakukan secara terarah, bertahap, dan terukur, Telkomsel bertujuan menghadirkan pengalaman 5G terdepan dan terluasnya bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mempercepat transformasi dan pertumbuhan ekosistem serta ekonomi digital Indonesia.

Sebagai langkah awal ekspansi jaringan broadband Hyper 5G Telkomsel, kini seluruh pelanggan dan masyarakat di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dapat menikmati pengalaman internet seluler berkecepatan tinggi dengan latensi yang rendah secara merata tanpa jeda sehingga diharapkan membuka lebih banyak peluang untuk mengakselerasikan segala kemajuan. Kedua lokasi populer ini merupakan beberapa di antara wilayah dengan penggunaan internet, penetrasi perangkat 5G, potensi UMKM, dan penggunaan international roaming tertinggi di Indonesia, baik oleh warga setempat, turis domestik, maupun turis mancanegara. Hal ini menjadikan keduanya memiliki potensi yang tinggi untuk adopsi teknologi jaringan Hyper 5G terkini secara menyeluruh.

Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng, menyatakan, “Seiring dengan kematangan ekosistem digital dan meningkatnya kebutuhan pelanggan, Telkomsel terus memperluas cakupan jaringan Hyper 5G secara masif dan merata di berbagai wilayah potensial.

Hal ini sesuai dengan semangat kami dalam mendorong kemajuan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Percepatan penggelaran konektivitas broadband 5G terdepan kelas dunia dan terluas ini adalah bagian dari upaya Telkomsel untuk menjadi katalisator bagi perkembangan berbagai sektor, sekaligus memperkuat citra dan reputasi Indonesia di mata dunia.

Khususnya, kami fokus pada penguatan posisi strategis destinasi wisata global, mendukung pertumbuhan pariwisata lokal, memberdayakan UMKM, serta meningkatkan efisiensi layanan publik dan pemerintahan. Dengan komitmen untuk mempercepat transformasi digital nasional dan memperluas manfaat teknologi terkini bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, hari ini kami semakin memperkuat kehadiran 5G terdepan dan terluas di Bali.”

Derrick menambahkan bahwa dengan jaringan 5G terdepan dan terluas di Indonesia sebagai keunggulan pembeda, Telkomsel semakin mengukuhkan kepemimpinannya di industri telekomunikasi tanah air, membuka lebih banyak peluang menuju masa depan yang penuh potensi.

Ini dilakukan salah satunya dengan memastikan bahwa pelanggan dan masyarakat, termasuk turis mancanegara di Bali, dapat menikmati pengalaman 5G yang sesuai dengan standar internasional.

Oleh karena itu, perluasan jaringan 5G yang merata tanpa jeda, serta berbagai paket dan penawaran menarik yang dihadirkan, dirancang khusus untuk mendorong pelanggan dalam mengeksplorasi, menemukan peluang, dan mendapatkan pengalaman terbaik, baik dalam aktivitas sehari-hari maupun dalam menjelajahi potensi bisnis yang lebih besar.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, mengatakan, "Sejak kehadiran jaringan 5G pertama di Indonesia oleh Telkomsel, perluasan cakupan jaringannya telah dan akan terus kami lakukan secara bertahap dan terukur untuk menghadirkan bukan hanya sekadar jaringan telekomunikasi bagi masyarakat, tetapi juga pengalaman jaringan terbaik yang dapat mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan.

Total sebanyak 225 titik Hyper 5G Telkomsel telah tersebar di seluruh penjuru Bali Selatan meliputi Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, dengan rincian penambahan 67 titik 5G di Denpasar dan 136 titik 5G di Badung. Sehingga, konektivitas 5G terdepan dan terluas Telkomsel ini juga dapat dinikmati secara merata tanpa jeda oleh pelanggan di rute-rute ramai dan populer seperti Kuta-Canggu, Nusa Dua, dan Renon-Sanur.”

Dengan ekspansi masif di Bali, jaringan 5G Telkomsel kini telah mencakup lebih dari 1.000 titik yang tersebar di 56 kota/kabupaten, termasuk di area strategis seperti kawasan industri, kawasan residensial, bandar udara internasional, Ibu Kota Nusantara, serta destinasi wisata prioritas Indonesia. Ke depan, Telkomsel akan terus memperluas cakupan jaringan 5G ke lebih banyak lokasi di Indonesia.

Promo 5G Terdepan Telkomsel untuk Eksplorasi Pengalaman Terbaik dan Buka Semua Peluang 

Dari aspek solusi dan layanan, Telkomsel berupaya mendorong pemanfaatan Hyper 5G sesuai kebutuhan pelanggan melalui sejumlah penawaran menarik dan inovatif, seperti kuota data dua kali lipat lebih banyak dengan tambahan kuota 5G untuk Paket Super Seru 5G bagi pelanggan Telkomsel  Prabayar dan Telkomsel Lite, mulai dari harga Rp60 ribu untuk 50 GB, dari yang sebelumnya hanya 25 GB. Paket ini tersedia di aplikasi  MyTelkomsel, UMB *363#, dan outlet terdekat, dengan opsi total kuota data mencapai hingga 900 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: