by.U Tumbuh Melesat, Dari Penyedia Layanan Data Menjadi Ekosistem Gaya Hidup Digital Yang Terintegrasi
Sejak diluncurkan pada Oktober 2019, by.U tumbuh pesat sebagai pilihan utama pengguna muda Indonesia.-Istimewa -
SEMARANG - Sejak diluncurkan pada Oktober 2019, by.U tumbuh pesat sebagai pilihan utama pengguna muda Indonesia. Jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 229 juta, 70 persen merupakan generasi Z dan Milenial yang berusia 12 - 38 tahun.
Rico Ringgoanto selaku Head of by.U Product Marketing menyampaikan, internet bagi mereka adalah kebutuhan utama dalam aktivitas sehari-hari.
"Peluang inilah yang dimanfaatkan Telkomsel melalui kehadiran by.U, operator digital di Indonesia yang menyasar generasi Milineal dan Gen Z. Sejak diluncurkan pada Oktober 2019, by.U tumbuh pesat di Indonesia. Saat ini by.U digunakan lebih dari 10 juta pelanggan aktif, dan angka ini akan terus tumbuh karena kami memiliki beragam produk dan aktifitas yang dibutuhkan mereka," kata Rico disela - sela acara putaran final turnamen futsal pelajar Piala by.U 2025 di GOR Jatidiri Semarang.
Rico menambahkan, by.U menjadi pilihan utama anak muda karena memiliki beberapa keunggulan.
BACA JUGA:SMK Islam Nusantara Juara 2 Nasional Turnamen Futsal Pelajar Piala by.U 2025
BACA JUGA:SMA Walisongo Karangmalang Siap Berjuang Panggung Nasional Piala by.U
"Seluruh proses layanannya digital, pengguna bisa memilih nomor, membeli SIM card, mengatur paket data, serta melakukan pembayaran langsung melalui aplikasi. Setelah proses tersebut, SIM card akan dikirimkan langsung ke alamat pengguna, tanpa perlu datang ke gerai Telkomsel lagi. Layanan yang cepat, mudah, tanpa hambatan, dan tanpa hambatan," jelasnya.
Konsep inilah yang melekat pada by.U, konsep yang dirancang sesuai dengan karakter anak muda. by.U memiliki fleksibilitas, harga terjangkau, layanan yang simpel dan transparan, hiburan digital, serta jaringan Telkomsel yang luas
Paket internet yang bisa diatur sesuka hati--termasuk masa aktif di bawah 14 hari yang ramah kantong pelajar--tanpa syarat tersembunyi. Kuota berlaku 24 jam dan SIM card tetap aktif selama terkoneksi jaringan Telkomsel.
"Kami menghadirkan by.U dengan membangun kedekatan lewat bahasa ringan, meme culture, dan kolaborasi dengan komunitas lokal, kreator digital hingga tim e-sports. Semua dirancang agar pengguna tetap terhubung dengan ekosistem digital favorit anak muda banget," tambahnya.
Seiring bertambahnya pengguna, by.U kini bukan sekadar penyedia paket data. Layanan ini berkembang menjadi bagian dari gaya hidup digital anak muda. Integrasi dengan platform hiburan, e-wallet, program loyalitas pelajar, hingga fitur komunitas jadi strategi lanjutan untuk memperkuat posisi di pasar.
Sebagai bagian dari Telkomsel, by.U disebut tengah bergerak menuju ekosistem "beyond connectivity". Fokusnya bukan hanya internet cepat, tapi pengalaman digital yang lengkap: mulai dari musik, gaming, komunitas, hingga benefit eksklusif yang relevan dengan budaya digital muda Indonesia.
Ke depan, by.U diproyeksikan untuk terus berevolusi dari sekadar penyedia layanan data menjadi ekosistem gaya hidup digital yang terintegrasi. “by.U tidak hanya fokus pada kuota internet, tetapi juga membangun ekosistem digital yang mencakup hiburan, gaming, musik, dan komunitas, agar Gen Z bisa menikmati pengalaman digital yang lebih kaya,” urai Rico.
Saat ini by.U menyediakan beragam paket internet menarik, pilihan terbaik untuk kebutuhan anak muda.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:

