5 Desa Wisata di Yogyakarta yang Tawarkan Pengalaman Liburan Berbeda pada Akhir Tahun

5 Desa Wisata di Yogyakarta yang Tawarkan Pengalaman Liburan Berbeda pada Akhir Tahun

5 Desa Wisata di Yogyakarta yang Tawarkan Pengalaman Liburan Berbeda pada Akhir Tahun--

2. Kampung Wisata Pakualaman (Gunungketur)

Desa wisata di Yogyakarta yang kedua adalah Kampung Wisata Pakualam (Gunungketur). Apabila Anda tertarik dengan sejarah dan budaya Jawa, maka Kampung Wisata Pakualaman merupakan pilihan yang tepat. 

Di sini, Anda dapat mengunjungi museum dan menyaksikan pertunjukan seni tradisional. Tak hanya itu, Anda juga bisa merasakan suasana kehidupan keraton. 

Jangan lupa, membeli oleh-oleh batik tulis dan kerajinan tangan lainnya. Kampung Wisata Pakualaman (Gunungketur) ini dibuka setiap hari dari pukul 09.00-17.00.

Lokasi: Pakualam, Kota Yogyakarta

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah! 6 Desa Wisata di Banjarnegara dengan Pemandangan Alam Memesona yang Menarik Para Wisatawan

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Air di Subang Jawa Barat yang Seru dan Menyenangkan untuk Liburan

3. Desa Wisata Kaliurang Timur

Desa wisata di Yogyakarta yang ketiga adalah Desa Wisata Kaliurang. Bagi Anda yang menyukai suasana pegunungan, maka Desa Wisata Kaliurang Timur merupakan tujuan wisata yang sempurna. 

Desa yang berada di lereng Gunung Merapi ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, Desa Wisata Kaliurang Timur memiliki berbagai daya tarik.

Mulai dari agrowisata(perkebunan hingga peternakan kambing etawa), adventure (trekking ataupun jeep wisata) dan potensi kesenian (campur sari, hadroh, dan sebagainya). Bahkan Anda juga bisa menginap di homestay yang dikelola masyarakat setempat.

Desa Wisata Kaliurang Timur ini dibuka setiap hari dengan tiket masuk 10.000/orang.

BACA JUGA:5 Penginapan di Yogyakarta yang Dekat Tempat Wisata Murah, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan Keluarga! Inilah 4 Rekomendasi Wisata Kendal yang Wajib Dikunjungi

Lokasi: Kaliurang Timur, RT.05/RW.15, Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: