Waduh, Ini Beberapa Formasi CPNS Kabupaten Batang Sepi Peminat

Waduh, Ini Beberapa Formasi CPNS Kabupaten Batang Sepi Peminat

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang, Dwi Riyanto-Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Hingga saat ini sudah ada sekitar 2.488 pendaftar yang masuk Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2024 Kabupaten BATANG. Hal ini seperti disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten BATANG, Dwi Riyanto saat diwawancarai, Kamis 5 September 2024.

Dimana tahimuj ini ada sekitar 184 formasi untuk tenaga kesehatan dan teknis. Dimana ada beberapa formasi yang sepi peminat. Padahal, proses pendaftaran yang dimulai sejak 20 Agustus 2024 akan segera berakhir pada 6 September 2024.

 "Meskipun hingga saat ini, pelamar yang sudah masuk sebanyak 2.488 pendaftar, yang sudah submit hanya 1.065 dan ada beberapa formasi yang sepi pelamar," tuturnya, menggambarkan situasi yang cukup mengkhawatirkan mengingat waktu pendaftaran yang semakin menipis.

Lebih lanjut, Dwi Riyanto menyoroti beberapa formasi yang masih kekurangan peminat. 

"Yang masih sepi pendaftar atau melamar untuk formasi dokter anestesi, dokter umum, dokter gigi dan pranata komputer," ungkapnya, membuka peluang bagi mereka yang mungkin masih ragu untuk mendaftar.

Namun, di balik sepinya peminat, tersembunyi cerita perjuangan para calon pelamar. Kendala teknis terkait e-materai menjadi hambatan yang cukup serius.

"Di tempat kita pun juga banyak pelamar yang menyampaikan curhatannya ke kami, tapi kami kan juga tidak bisa berbuat banyak karena itu sudah di luar kendali," keluh Dwi Riyanto, menggambarkan situasi yang frustratif baik bagi pelamar maupun pihak BKD.

Meski demikian, belum ada kepastian mengenai perpanjangan waktu pendaftaran. "Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari BKN terkait dengan perpanjangan waktu, meski adanya permasalahan e-materai ini," pungkasnya. (nov) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: