Patroli Gabungan TNI-Polri Digeber di Kabupaten Pekalongan, Jaga Stabilitas Kamtibmas Selama Pilkada 2024

Patroli Gabungan TNI-Polri Digeber di Kabupaten Pekalongan, Jaga Stabilitas Kamtibmas Selama Pilkada 2024

Untuk menjaga stabilitas kamtibmas selama Pilkada 2024, petugas gabungan TNI-Polri di Kabupaten Pekalongan tingkatkan patroli gabungan.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – TNI-Polri berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama Pilkada 2024 dengan geber patroli gabungan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Doni Prakoso Widamanto, melalui Kasi Humas Iptu Suwarti, Senin, 9 September 2024, mengatakan, patroli ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi antar instansi TNI-Polri. 

Diharapkan dengan patroli gabungan ini dapat terus terjaga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan bebas dari gangguan kamtibmas.

"Patroli gabungan dilakukan oleh personel Polres Pekalongan dan juga Polsek jajaran, bekerjasama dengan unit-unit TNI setempat,” ujarnya.

Iptu Warti mengungkapkan, patroli ini tidak hanya sekedar menjaga keamanan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

Baca juga:Pilkada Serentak 2024, Polres Pekalongan Giatkan Patroli

"Dalam setiap patroli, para petugas menyempatkan diri untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas," kata dia. 

Petugas gabungan mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kerukunan dan juga keamanan di wilayah, terlebih pelaksanaan Pilkada 2024 sudah berjalan.

Ia menegaskan, langkah-langkah proaktif seperti patroli gabungan ini diambil guna memastikan bahwa Kabupaten Pekalongan siap menghadapi Pilkada 2024 dengan suasana yang tertib dan aman.

"Kami berharap masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam menjaga suasana tetap aman dan damai selama pelaksanaan Pilkada," ujar dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: