Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

manfaat daun kelor untuk kesehatan-ilustrasi manfaat daun kelor untuk kesehatan-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain dijadikan sebagai obat alami muntaber, masih ada banyak manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh lho.

Nah, bagi kalian yang penasaran, kalian bisa membaca informasi di bawah ini. Baca sampai selesai ya, agar kalian tidak ketinggalan semua informasinya.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan!

Siapa yang tidak kenal dengan daun kelor? Sejak jaman dahulu, daun kelor dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Daun kelor atau Moringa Oleifera ini sendiri merupakan tama,am tropos dengan ciri fisiki daun berwarna hijau hingga hijau kecokelatan. Daun kelor ini memiliki bentuk kecil dan bundar seperti telur dengan tepi daun yang rata.

BACA JUGA:5 Jus Buah untuk Mengatasi Mual Ketika Asam Lambung Naik yang Aman dan Efektif untuk Semua Kalangan Usia!

BACA JUGA:Badan Lemas dan Sakit Kepala? Inilah 6 Buah yang Efektif Membantu Meredakan Sakit Kepala yang Mengganggu!

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh sendiri didapatnya dari kandungan kalori, protein, karbohidrat, zat besi, dan berbagai vitamin yang ia miliki.

Bahkan, daun kelor ini mengandung antioksidan yang mampu meredakan diare hingga muntaber. Hal ini dikarenakan, antioksidan berupa flavonoid, tanin, dan alkaloid ini dapat memberikan efek antiradang, antibakteri, dan antidiare.

Selain dijadikan obat herbal yang mujarab menyembuhkan muntaber, berikut ini manfaat lainnya yang dimiliki daun kelor untuk kesehatan.

1. Menurunkan Kadar Gula Dara

Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh yang pertama adalah daun kelor ini mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.

BACA JUGA:Inilah 4 Ramuan Herbal Obati Muntaber dari dr. Zaidul Akbar yang Mujarab dan Aman untuk Segala Usia!

Kandungan yang ada di dalam daun kelor ini mampu meningkatkan hormon insulin yang berperan penting dalam mencegah resisten insulin. Sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: