Banyak yang Dibuat Terpukau Oleh Yamaha Nmax Turbo 2024, Karena Performa Mesinnya Lebih Bertenaga!

Banyak yang Dibuat Terpukau Oleh Yamaha Nmax Turbo 2024, Karena Performa Mesinnya Lebih Bertenaga!

Yamaha Nmax Turbo 2024 --Pinterest/lajumotor.com

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia, Yamaha Nmax Turbo 2024 memang sudah menjadi pusat perhatian para pecinta otomotif.

Apalagi, saat ini hadir dengan membawa embel-embel nama Turbo, yang jarang sekali ditemui pada motor-motor matic sekelasnya.

Namun, perlu digaris bawahi dan dipahami, bahwa Turbo yang ada pada Yamaha Nmax ini berbeda dengan turbo yang ada pada mobil.

Dimana turbo pada mobil, memanfaatkan aliran udara panas dari gas buang mesinnya, yang meningkatkan tekanan dan kepadatan udara di ruang bakar.

BACA JUGA:Kekinian Banget! Inilah 5 Kelebihan Motor Yamaha Lexi LX 155, Dijamin Penuh Percaya Diri

BACA JUGA:Unik Banget, Honda NX125RX 2025 Hadir Sebagai Motor Matic Cebol, Kabarnya Siap Masuk Indonesia!

Selain itu, cara kerjanya dengan mengarahkan gas buangnya ke perangkat turbo terlebih dahulu, dimana terdapat turbin yang dapat memutar poros turbo.

Selanjutnya, kompresor yang terhubung tersebut dengan porosnya akan menempatkan udara untuk dimasukan ke dalam ruang bakar mesinnya, berbeda dengan itu untuk Turbo pada Yamaha Nmax ini tidak menggunakan gas buang.

Namun sebagai gantinya, akselerasi yang dimiliki oleh Yamaha Nmax Turbo 2024 ini sudah didukung dengan teknologi Yamaha Electric CVT.

BACA JUGA:Persiapan Musim Hujan! Inilah 5 Rekomendasi Jas Hujan Anti Rembes dan Terbaik 2024 di Shopee

BACA JUGA:Catat! Inilah 5 Kelebihan Motor Bebek Honda Revo X yang Jarang Diketahui, Yakali Gak Beli

Yaitu dengan cara motor listrik pada transmisinya menggerakan pulley bagian depan, dengan menggantikan peran roller pada CVT konvensional.

Selanjutnya, sistem ini dikendalikan oleh TCU atau Transmission Control Unit, yang mendapatkan data dari sensor primary dan secondary.

Kehadiran teknologi ini, tentu saja berhasil memberikan akselerasi dan deselerasi yang lebih responsif, jika dibandingkan dengan sistem CVT konvensional, yang hanya menggandalkan gaya sentrifugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: