Awas, Inilah Penyebab Motor Matic Brebet Ketika Digas, Jangan Langsung Membawanya Ke Bengkel!

Awas, Inilah Penyebab Motor Matic Brebet Ketika Digas, Jangan Langsung Membawanya Ke Bengkel!

penyebab motor matic brebet ketika digas--Pinterest/MJ Visuall

Jika busi sudah kotor atau mulai rengang, ini biasanya akan menyebabkannya tidak mampu untuk mengeluarkan percikan api ketika terjadi pembakaran dalam mesin.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa membersihkan busi secara rutin, namun jika sudah dibersihkan motor masih brebe, kamu bisa menggantinya sesuai anjuran pabrik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Helm yang Cocok untuk Pengendara Motor Honda Beat

BACA JUGA:Kekinian Banget! Inilah 5 Kelebihan Motor Yamaha Lexi LX 155, Dijamin Penuh Percaya Diri

3. Injeksi Mengalami Kerusakan

Penyebab motor matic brebet ketika digas, selanjutnya adalah terjadinya kerusakan pada sistem injeksi, yang merupakan komponen penting.

Dimana sistem injeksi bahan bakar ini, merupakan sebuah komponen yang memiliki fungsi untuk menyemburkan bahan bakar ke ruang bakar pada motor.

Namun jika terjadi masalah pada sensor injeksinya, maka akan menyebabkan proses pembakaran terganggu, dan berakibat mesin tidak dapat bekerja dengan stabil, terutama ketika gas ditarik.

Tentu saja, hal ini akan mengakibatkan motor matic larinya terasa brebet, tersendat dan juga sangat sulit untuk mencapai kecepatan yang optimal.

BACA JUGA:Unik Banget, Honda NX125RX 2025 Hadir Sebagai Motor Matic Cebol, Kabarnya Siap Masuk Indonesia!

BACA JUGA:Peminatnya Masih Banyak, Nissan Juke Bekas Memiliki Beberapa Kelebihan Ini, Jarang Ada Pada Mobil Lain!

4. Tangki Kemasukan Air

Jika tangki bahan bakarmu kemasukan air, ini tentu saja akan menyebabkan motor maticmu terasa brebet ketika memutar tuas gasnya.

Mesin motor sendiri, membutuhkan campuran bahan bakar dan juga udara, agar bisa melakukan pembakaran yang lebih efisien.

Nah, jika tangki bahan bakar sampai kemasukan air, ini akan menjadikan proses pembakaran tidak sempurna, sebab kandungan air ini tidak dapat terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: