Awas, Inilah Penyebab Motor Matic Brebet Ketika Digas, Jangan Langsung Membawanya Ke Bengkel!

Awas, Inilah Penyebab Motor Matic Brebet Ketika Digas, Jangan Langsung Membawanya Ke Bengkel!

penyebab motor matic brebet ketika digas--Pinterest/MJ Visuall

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pemilik motor matic, apakah kamu sudah tahu apa penyebab motor matic brebet ketika digas, jika belum tahu simak sampai selesai yuk.

Salah satu permasalahan umum yang sering terjadi pada motor matic adalah, ketika pengendara menarik tuas gas motor akan brebet.

Meskipun sebenarnya ini masalah biasa dan umum terjadi, tapi gangguan seperti ini perlu mendapatkan perhatian khusus dan perbaikan yang benar, agar tidak muncul kembali.

Sebelum mengetahui bagaimana cara mengatasinya, kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab motor matic brebet ketika digas, agar perbaikannya sesuai.

BACA JUGA:Persiapan Liburan Panjang, 5 Mobil Keluarga Murah dan Nyaman Ini Bisa Kamu Miliki, Harga di Bawah 100 Juta!

BACA JUGA:Perjalanan Menjadi Lebih Nyaman, 5 Mobil Pintu Geser Murah Ini Bisa Kamu Miliki, Harganya Mulai 70 Jutaan!

1. Filter Udara Tidak Berfungsi

Penyebab motor matic brebet ketika digas, yang pertama adalah filter udaranya tidak berfungsi dengan baik untuk menyaring debu dan kotoran dari udara yang masuk ke dalam ruang bakar.

Biasanya, jika filter udara ini kotor ataupun tersumbat bahkan tidak berfungsi, ini akan menyebabkan tarikan gas lebih beat dan membuat motor brebet, ini disebabkan kurangnya oksigen yang masuk.

Nah, jika benar-benar kotor kamu bisa membersihkannya dengan rutin, namun jika tidak ngefek kamu bisa menggantinya dengan yang baru.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Minyak Rem Mobil Terbaik dan Low Budget, Mulai dari Harga 50 Ribuan

BACA JUGA:Bongsor Namun Murah! Inilah Spesifikasi Motor Yamaha Lexi 155 yang Gagah dan Garang

2. Busi Mengalami Kerusakan

Ternyata, penyebab motor matic brebet ketika digas juga bisa disebabkan oleh busi yang mengalami kerusakan, dan kamu tidak perlu khawatir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: