Dukung Penurunan Stunting, Alfamart Berikan Paket PMT hingga Imunisasi Gratis untuk Masyarakat Batang

Dukung Penurunan Stunting, Alfamart Berikan Paket PMT hingga Imunisasi Gratis untuk Masyarakat Batang

Alfamart menggelar kegiatan Posyandu di Halaman Toko Alfamart Kso Mayjend Sutoyo Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang. -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Komitmen peduli penanganan stunting, turut menjadi fokus Alfamart. Lewat program Corporate Social Responsibility (CSR), Alfamart menggelar kegiatan Posyandu di Halaman Toko Alfamart Kso Mayjend Sutoyo Kelurahan Kasepuhan Kecamatan BATANG

Kegiatan ini merupakan program kerja sama dengan Posyandu Kereta Kencana & Teratai Kelurahan Kasepuhan yang berfokus pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, terutama pada anak-anak balita.

Posyandu yang digelar di Alfamart Jl Mayjen sutoyo ini memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak, termasuk pemeriksaan tumbuh kembang anak, pemberian vitamin,Imunisasi dan penyuluhan terkait pencegahan stunting. Dengan menyediakan akses yang lebih mudah untuk layanan kesehatan dasar. 

BACA JUGA:Gandeng Sweety Dry X-Pert, Alfamart Hadirkan Posyandu untuk 25 Ribu Anak dan Balita

Branch Corporate Communication,Yudi Suranto, menyebut Alfamart berupaya membantu pemerintah dalam menekan prevalensi stunting di Batang. Dan juga menjadi bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. 

"Kami berharap melalui kegiatan Posyandu ini, Alfamart bisa berkontribusi nyata dalam menekan angka stunting dan memberikan dampak positif bagi kesehatan anak-anak di wilayah ini," kata Yudi.

BACA JUGA:Peringati Hari Veteran, Alfamart Berbagi Paket Bingkisan ke Pejuang Perang di Pemalang

Selain memberikan layanan kesehatan, Alfamart juga membagikan paket nutrisi/PMT kepada para balita peserta posyandu sebagai bentuk dukungan terhadap pemenuhan gizi yang seimbang, yang menjadi kunci penting dalam pencegahan stunting.

Kegiatan Posyandu ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang terus dilaksanakan di berbagai cabang Alfamart di Kabupaten Batang, dengan tujuan jangka panjang untuk mendukung pencapaian target nasional dalam mengurangi prevalensi stunting di Indonesia.

Bidan Kelurahan Kasepuhan, Hasni mengapresiasi langkah Alfamart dalam mendukung program pemerintah desa dalam upaya penanggulangan stunting. Menurutnya, kolaborasi antara sektor swasta dan pemerintah sangat penting untuk mencapai target penurunan angka stunting.

"Kami sangat berterima kasih atas peran serta Alfamart dalam memfasilitasi kegiatan Posyandu ini. Keterlibatan masyarakat dan pihak swasta sangat dibutuhkan untuk mendorong peningkatan kualitas kesehatan anak-anak dan ibu di desa kami," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: