5 Cara Menghilangkan Flek Hitam yang Menahun dengan Daun Sirih, Gampang Banget!

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam yang Menahun dengan Daun Sirih, Gampang Banget!

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam yang Menahun dengan Daun Sirih, Gampang Banget!-Youtube.com /i am that girl-

Pastikan kamu memilih jenis daun yang masih muda dan bewarna hijau cerah. Sebab, di dalamnya ada kandungan berupa antioksidan dan antiseptik yang tinggi. 

Tak hanya itu, ada juga kandungan berupa vitamin C, tanin hingga flavonoid. Kombinasi ini yang berfungsi dalam mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi berlebih di wajah. Menarik, bukan? 

BACA JUGA:Begini Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah dengan Mudah, Cuma Pakai 2 Bahan Dapur!

2. Bersihkan Daun Terlebih Dahulu

Berikutnya, cara memakai daun sirih untuk menghilangkan flek hitam adalah membersihkan daun terlebih dahulu. Tahap ini bisa kamu lakukan dengan mudah. 

Gunakan air hangat secukupnya dan cuci daun sirih agar kotoran yang menempel hilang secara optimal. Kebersihan daun menjadi hal yang sangat penting. Karena, untuk mencegah terjadinya iritasi akibat residu atau pestisida yang menempel di daun. 

Selain itu, menggunakan air hangat juga membantu menjadikan kandungan aktif pada daun bekerja secara maksimal. Jadi, pastikan kamu mengikuti panduan tersebut ya. 

3. Haluskan Daun Hingga Lembut

Tahapan dalam resep masker daun sirih untuk flek hitam yang tak boleh kamu lewatkan adalah menghaluskan daun. Hal ini sangat penting untuk kamu lakukan agar masker mudah dioperasikan ke wajah. 

Kamu bisa menghaluskannya dengan menumpuk secara manual atau gunakan blender. Cukup tambahkan air pada proses penghalusan. Hal ini membantu menjadikan masker lebih kental dan nyaman digunakan. 

BACA JUGA:5 Masker Wajah Alami untuk Kulit Kusam yang Mudah Dibuat di Rumah, Lengkap dengan Cara Buatnya

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tinted Lip Balm Lokal Terbaik yang Bikin Bibir Pink Natural dan Lembab Seharian

Ketika daun sirih sudah dihaluskan. Maka, akan mengeluarkan ekstra berupa antioksidan dan antiseptik yang mencegah munculnya bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, bisa juga memperbaiki sel kulit mati yang rusak akibat paparan sinar matahari. 

4. Aplikasikan Ke Area Kulit yang Bermasalah

Agar hasil dari daun sirih untuk mencerahkan kulit bisa maksimal. Maka, kamu perlu mengoleskan secara tepat ke area kulit yangebrasalah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: