Eksplorasi Tempat Wisata di Lasem Jawa Tengah dengan Budget Terjangkau untuk Liburan Akhir Pekan

Eksplorasi Tempat Wisata di Lasem Jawa Tengah dengan Budget Terjangkau untuk Liburan Akhir Pekan

Eksplorasi Tempat Wisata di Lasem Jawa Tengah dengan Budget Terjangkau untuk Liburan Akhir Pekan --

3. Pantai Karang Jahe

Bingung tempat wisata di Lasem Jawa Tengah dengan budget terjangkau? Pantai Karang Jahe mungkin bisa jadi solusi yang tepat.

Pantai Karang Jahe terletak di Desa Punjulharjo, Kec. Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tempat wisata baru ini dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang menarik seperti ATV dan odong-odong.

Nikmati keindahan hamparan pasir pantai Lasem yang luas dan ombak yang tenang. Anda bisa bersantai di tepi pantai, bermain pasir, atau menikmati pemandangan matahari terbenam.

BACA JUGA:Bikin Heboh Indonesia! 5 Destinasi Wisata di Ubud Bali yang Sempat Dikunjungi YouTuber IShowSpeed

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Seru dan Aesthetic di Semarang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

Pantai Karang Jahe buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 06.00-17.30. Untuk masuk ke Pantai Karang Jahe, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000.

4. Museum Nyah Lasem

Bingung tempat wisata di Lasem Jawa Tengah dengan budget terjangkau? Pantai Museum Nyah Lasem mungkin bisa jadi solusi yang tepat.

Museum Nyah Lasem terletak di Jl. Karangturi No 2, Kec. Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini akan membawa pengunjungnya menapaki jejak-jejak sejarah batik di Lasem.

Disini, pengunjung akan disambut dengan dua bangunan dengan arsitektur berbeda, yakni bergaya Eropa dan Indis. Bangunan bergaya Eropa ini memiliki fungsi sebagai penginapan.

BACA JUGA:Habiskan Akhir Pekanmu Kesini Saja, 5 Tempat Wisata di Kebumen yang Menyenangkan Ini Wajib Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai Anti-Mainstream di Jogja untuk Liburan Keluarga dengan Spot Menarik

Sementara, bangunan bergaya Indis memiliki fungsi sebagai museum. Dimaana pada ruangan museum, terdapat berbagai koleksi alat-alat membatik hingga surat-surat jual beli batik milik keluarga A. Soesantio yang sudah menjalankan bisnis batik di Lasem dari awal abad ke-20.

Museum Nyah Lasem buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 10.00-13.00. Untuk masuk ke Museum Nyah Lasem, pengunjung tidak dikenai tiket masuk tetapi harus membuat janji terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: