Buka Peluang Kerja dan Gerakkan Ekonomi Masyarakat, DPRD Batang Dukung Rekomendasi Pembentukan KEK di KITB

Buka Peluang Kerja dan Gerakkan Ekonomi Masyarakat, DPRD Batang Dukung Rekomendasi Pembentukan KEK di KITB

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batang memberikan dukungan kepada Pj Bupati Batang untuk menerbitkan rekomendasi tertulis, terkait pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten BATANG memberikan dukungan kepada Pj Bupati BATANG untuk menerbitkan rekomendasi tertulis, terkait pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kawasan Industri Terpadu BATANG (KITB). 

Dukungan ini disampaikan saat audiensi jajaran KITB dan Pemerintah Kabupaten Batang dengan DPRD, Senin 23 September 2024. 

Pembentukan KEK sendiri dinilai sebagai langkah strategis untuk memperkuat daya tarik investasi dan mempercepat pengembangan industri di wilayah Batang.

BACA JUGA:Bersih-bersih Pantai Jodo, KITB Gandeng Yih Quan Footwear Indonesia dan Deckers HOKA Edukasi Masyarakat Peduli

Ketua DPRD Batang, Su’udi, dalam sambutannya menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan DPRD untuk memastikan pengembangan KEK berjalan sesuai harapan. 

"Dengan KEK, Batang akan semakin kompetitif dan menarik bagi investor, yang pada akhirnya akan membuka peluang kerja dan menggerakkan roda ekonomi masyarakat," tambahnya.

Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) sendiri telah menjadi magnet bagi berbagai proyek industri besar, dan dengan pembentukan KEK, kawasan ini diharapkan akan semakin memperkuat posisinya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi nasional.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menyambut baik keputusan ini dan berkomitmen untuk segera menerbitkan rekomendasi tertulis guna mendukung proses legalisasi KEK di KITB. 

BACA JUGA:Kunjungi Batang, Praja IPDN angkatan 32 Teliti Perkembangan KITB

"Kami percaya bahwa KEK di KITB akan membawa manfaat besar bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Batang," ujar Lani. 

Ia juga menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari visi besar untuk menjadikan Kabupaten Batang sebagai pusat industri terkemuka di Jawa Tengah dan Indonesia. (Nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: