Awas Inilah 6 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Ginjal yang Wajib Diwaspadai!

Awas Inilah 6 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Ginjal yang Wajib Diwaspadai!

makanan enak yang dapat memicu penyakit ginjal-ilustrasi makanan enak yang dapat memicu penyakit ginjal-freepik.com

Namun, jika kadar asam dalam darah terlalu banyak, ginjal akan bekerja esktra dan jika didiamkan terlalu bisa menyebabkan penyakit ginjal.

4. Makanan Kalengan

Siapa nih yang terlalu sering mengonsumsi makanan kalengan? Makanan kalengan seperti ikan, sayur, maupun buah meiliki rasa yang enak dan praktis.

Tanpa perlu menambah bumbu saat dimasak, makanan kalengan ini sudah bisa langsung di makan dan memiliki rasa yang tak kalah enak.

Namun tahukah kalian di balik rasa enak dari makanan kalengan ini mengandung garam yang tinggi yang dapat merusak kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

BACA JUGA:Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

5.  Sayuran Hijau

Tidak hanya makanan enak seperti makanan daging olahan, makanan kalengan, frozen food, hingga makanan cepat saji, sayuran hijau ini juga dapat merusak kesehatan jantung lho.

Tidak semua makanan sehat menyehatkan tubuh ya guys. Karena jika kalian berlebihan mengonsumsi makanan sehat tersebut bisa menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit ginjal.

Biasanya sayuran hijau yang harus dihindari atau dikurangi agar ginjal tetap sejat adalah makanan yang mengandung kalium yang tinggi.

6. Cemilan Manis

Makanan enak yang dapat memicu penyakit ginjal yang terakhir akan kita bahan adalah cemilan manis seperti donat, es krim, permen, hingga cokelat.

Hal ini dikarenakan, makanan manis ini mengandung banyak gula dan jika dikonsumsi terus menerus dapat menyebabkan kadar gula darah naik.

Kadar gula darah yang naik jika didiamkan terlalu lama, lama kelamaan dapat menyebabkan insulin sulit bekerja lalu mengalami diabates dan akhirnya muncul komplikasi penyakit ginjal seperti nefropati diabetik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: