Awas 8 Makanan Enak yang Bisa Memicu Kolesterol Tinggi Tanpa Disadari! Yuk Kurangi dari Sekarang

Awas 8 Makanan Enak yang Bisa Memicu Kolesterol Tinggi Tanpa Disadari! Yuk Kurangi dari Sekarang

makanan enak yang bisa memicu kolesterol tinggi-ilustrasi makanan enak yang bisa memicu kolesterol tinggi-freepik.com

Cukup makan sesekali saja. Jangan makan daging merah lebih dari 3 ons per hari. Serta pilih potongan yang lebih ramping seperti sirloin, daging pinggang babi, atau filet.

Lebih baik lahi jika kalian mengganti bahan steak tersebut dengan daging dengan protein yang rendah lemak jenuh sepeti dada aam atau kalkun tanpa kulit.

5. Telur

Meskipun baik untuk kesehatan, tapi kalian jangan mengonsumsi terlur  berlebihan ya. Sebab, dengan mengonsusmi telur yang berlebihan ini justru dapat membuat kadar kolesterol jahat meningkat.

Kalian bisa mengonsumsi teluu setidaknya 4 kali dalam seminggu. Selain itu, jika kalian sudah makan telur di pagi hari, sebaiknya kalian juga hindari konsumsi jeroan atau daging berlemak.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Makanan Enak Kaya Vitamin B12 yang Ampuh Cegah Munculnya Rambut Uban

BACA JUGA:Yuk catet! Ini 10 Makanan Enak dan Sehat Nggak Bikin Badan Makin Lebar

6. Seafood

Selain steak, makanan seafood juga  dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam darah lho. Jadi, kalian wajib banget untuk memperhatikannya.

Beberapa jenis makanan laut, seperti lobster, merupakan makanan penyebab kolesterol tinggi. Dalam setiap 100 gr lobster terkandung sekitar 70 mg kolesterol.

Selain lobster, ada juga udang. Meskipun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan fungsi otak, tapi jika kita mengonsumsinya secara berlebihan justru dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat lho.

Hal ini dibuktikan, dalam 100 mg udang terdapat sekitar 195 mg kolesterol yang mana merupakan kandungan yang cukup tinggi. Sehingga penting bagi kita untuk membatasinya.

BACA JUGA:Awas 6 Minuman Lezat dan Menyegarkan yang Bisa Memicu Penyakit Asam Urat dalam Tubuh, Segera Hindari Ya!

BACA JUGA:Gila Tinggi Banget! Inilah 5 Teh Kemasan Tinggi Gula yang Dapat Merusak Ginjal yang Dijual di Indomaret

7. Daging Bebek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: