Inilah Obat Alami yang Dapat Mengatasi Asam Urat, Mau Tahu?

Inilah Obat Alami yang Dapat Mengatasi Asam Urat, Mau Tahu?

Inilah obat alami yang dapat mengatasi asam urat-vwalakte/Freepik-

RADARPEKALONGAN.CO.ID – Inilah obat alami yang dapat mengatasi asam urat. Mau tahu apa saja obat alaminya? Mari simak penjelasan berikut.

Asam urat merupakan peradangan sendi yang dapat membuat sendi terasa begitu nyeri, sendi bengkak, sendi kemerahan, dan sendi sulit digerakkan. 

Penyakit ini dapat kambuh apabila kadar asam urat naik dalam tubuh. Kenaikan kadar asam urat ini biasanya disebabkan oleh penderitanya mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung purin dan tidak menerapkan pola hidup sehat.

Saat penyakit ini kambuh, tentu sangat tidak nyaman. Penyakit ini dapat sembuh setelah penderitanya mengonsumsi obat yang sudah dianjurkan oleh dokter. Akan tetapi, apabila tidak ingin keterusan mengonsumsi obat kimia, beberapa obat alami ini dapat kita coba. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Nanas Setiap Hari yang Tidak Hanya untuk Mengatasi Asam Urat

BACA JUGA:Selain Minum Obat, Inilah 5 Kebiasaan yang Dapat Mencegah Asam Urat Agar Tidak Kambuh yang Wajib Dilakukan!

Inilah Obat Alami yang Dapat Mengatasi Asam Urat 

1. Vitamin C dari Buah dan Sayur

Obat alami asam urat salah satunya adalah vitamin C dari buah dan sayur. Vitamin C diketahui dapat menurunkan kadar asam urat yang melonjak dalam tubuh. 

Buah yang banyak mengandung vitamin C antara lain: jeruk, nanas, jambu, kiwi, dan manga. Sementara itu, sayur yang banyak mengandung vitamin C antara lain: kembang kol, brokoli, dan paprika.

2. Jahe

Tanaman herbal yang satu ini sudah diyakini secara turun temurun dapat mengatasi berbagai penyakit, termasuk pula penyakit asam urat. 

Jahe mengandung zat yang bersifat antiradang dan dapat mengurangi pembengkakan akibat asam urat kambuh. Zat yang dimiliki jahe tersebut adalah gingerol, gingerdione, dan zingeron.

BACA JUGA:Awas 6 Minuman Lezat dan Menyegarkan yang Bisa Memicu Penyakit Asam Urat dalam Tubuh, Segera Hindari Ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: