5 Menu Sarapan yang Aman untuk Penderita Asam Urat yang Enak dan Lezat, Dijamin Asam Urat Lari Terbirit-Birit!

5 Menu Sarapan yang Aman untuk Penderita Asam Urat yang Enak dan Lezat, Dijamin Asam Urat Lari Terbirit-Birit!

menu sarapan yang aman untuk penderita asam urat-ilustrasi menu sarapan yang aman untuk penderita asam urat-freepik.com

Menu sarapan sehat yang memiliki cita rasa lezat yang aman untuk penderita asam urat lainnya adalah smoothie pisang dan almond.

Smoothie memang dikenal sebagai menu sehat yang baik untuk semua orang, bahkan bagi kalian yang sedang menjalankan diet sehat dan seimbang.

Selain itu smoothie ini juga bisa menyembuhkan  beberapa penyakit, salah satunya adalah asam urat. Nah, salah satu menu smoothie yang dapat kalian konsumsi adalah smoothie pisang dan almond.

Hal ini dikarenakan pisang ini sebagai sumber yang kaya akan kalium yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Sedangkan untuk almond sendiri, ia mengandung protein dan lemak sehat yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Selain Melancarkan Sistem Pencernaan! Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Berikut Manfaat Kesehatan dari Rutin Konsumsi Daun Pepaya yang Harus Kamu Tahu, Penasaran Apa Saja? Ini Jawaba

Untuk cara penyajiannya sendiri, kalian  bisa memblenderi 2-3 buah pisang, segenggam almond, 1 sendok teh madu, dan 1 cangkir susu almond. Blender hingga halus dan merata.

Setelah halus, tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan sedikit es untuk menambah sensasi yang lebih menyegarkan.

4. Telur Sayur Orak-Arik

Selain ketiga menu sarapan di atas, kalian juga bisa mengonsumsi telur sayur orak-arik. Hal ini dikarenakan telur yang dikombinasikan dengan sayur mengandung protein yang tinggi dan rendah purin.

Untuk cara penyajiannya, masak telur orak arik dengan sedikit minyak zaitun atau mentega. Kemudian, tambahkan sayuran rendah purin seperti bayam, paprika, dan tomat.

Di sini, kalian bisa menyajikannya dengan roti gandum untuk agar bisa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

BACA JUGA:Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

5. Roti Gandum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: