5 Tips Berkendara Motor di Jalan yang Belum Pernah Dilalui, Pemula Wajib Tahu

5 Tips Berkendara Motor di Jalan yang Belum Pernah Dilalui, Pemula Wajib Tahu

5 Tips Berkendara Motor di Jalan yang Belum Pernah Dilalui, Pemula Wajib Tahu-youtube.com-MotoJitsu

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tips berkendara motor di jalan yang belum pernah dilalui perlu kamu ketahui dengan baik. Yuk simak dengan baik melalui artikel ini dengan baik dan jelas. 

Bagi kamu yang melakukan perjalanan ke berbagai daerah atau kota yang belum pernah kamu lalui sebelumnya, maka bisa kamu lakukan beberapa tips ini. Tujuannya agar tujuanmu sesuai harapan. 

Apa saja tipsnya? Tips berkendara motor di jalan yang belum pernah dilalui ini sangat cocok diketahui dengan jelas, apalagi jika kamu berkendara seorang diri. 

BACA JUGA:Laris Manis! 5 Motor Matic Paling Laris di Indonesia 2024, Tak Disangka Ada Motor Yamaha

BACA JUGA:Penakluk Medan Curam! Inilah 5 Rekomendasi Motor Adventure Daerah Pegunungan

Tips Berkendara Motor di Jalan yang Belum Pernah Dilalui

Berkendara di jalan yang belum pernah kamu lalui sebelumnya tentu memiliki tantangan tersendiri bagi pengendara. Dengan tidak mengetahui medan jalan nya, maka kamu perlu ekstra berhati-hati. 

Sebelum melakukan perjalanan ke jalan yang belum dilalui, maka berikut ini adalah beberapa tips berkendara motor di jalan yang belum pernah dilalui, diantaranya : 

1. Periksa Kondisi Motor 

Sebelum melakukan perjalanan di jalan yang belum pernah kamu lalui sebelumnya, maka alangkah lebih baik jika kamu memeriksa dengan baik bagaimana kondisi motor yang kamu gunakan saat ini.

Hal ini untuk menghindari berbagai jenis hal buruk yang mungkin saja bisa terjadi, seperti mogoknya motor atau terjadi kempes ban. Hal ini tentu saja bisa dihindari jika kamu memeriksa lebih dulu sebelum melakukan perjalan.

Cara memperbaiki motor sebelum melakukan perjalanan ini bisa kamu lakukan sendiri ataupun menggunakan jasa bengkel yang kamu percaya. Hal ini tentu akan menjadikan motor lebih baik. 

BACA JUGA:Patut Diacungi Jempol Honda Genio 2024 Menjadi Salah Satu Motor Honda Terlaris Karen Hal Ini!

BACA JUGA:Antisipasi Munculnya Geng Motor di Pekalongan, Polres Pekalongan Giatkan Patroli Gabungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: