5 Rekomendasi Tempat Wisata di Batang yang Punya View Mirip Bali

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Batang yang Punya View Mirip Bali

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Batang yang Punya View Mirip Bali--

BACA JUGA:3 Rekomendasi Tempat Wisata di Polanharjo yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Klaten

5. Pantai Jodo Gringsing Batang

Rekomendasi tempat wisata di Batang yang punya view mirip Bali urutan kelima adalah Pantai Jodo Gringsing Batang. Pantai Jodo Gringsing Batang berlokasi di Gombong, Kecamatan Pecalungan, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Pantai Sigandu merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di Batang. Dengan hamparan pasir yan indah berpadu dengan pohon cemara rimbun, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. 

Anda bisa menikmati keindahan Pantai Jodo dengan adanya deretan pohon cemara yang rindang sehingga menjadikannya tempat yang teduh dan nyaman untuk bersantai. 

Selain menikmati keindahan, Anda juga bisa berkemah atau camping, bermain pasir, maupun sekadar duduk santai sambil menikmati semilir angin laut. Pantai Sigandu buka setiap hari Senin-Minggu selama 24 jam dengan tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang.  

BACA JUGA:Cari Tempat Healing? 5 Destinasi Wisata yang Unik dan Seru di Yogyakarta, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata di Lebakbarang Kabupaten Pekalongan Ini Punya Nuansa Alam

Tips Berkunjung ke Batang

  • Waktu terbaik untuk berkunjung: Musim kemarau (April-Oktober) adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Batang, karena cuaca yang cerah memungkinkan kamu menikmati keindahan alam dengan lebih maksimal.
  • Transportasi: Untuk mencapai Batang, kamu bisa menggunakan bus atau kereta api dari berbagai kota besar di Jawa Tengah. Setelah sampai di Batang, kamu bisa menyewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum untuk menuju tempat wisata.
  • Akomodasi: Tersedia berbagai pilihan akomodasi di Batang, mulai dari hotel, penginapan, hingga homestay.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Batang yang punya view mirip Bali. Dengan keindahan alamnya yang memukau, Batang layak menjadi destinasi wisata alternatif bagi kamu yang ingin menikmati liburan yang berbeda. 

Jadi, tunggu apalagi? Segera rencanakan liburanmu ke Batang dan rasakan sensasi liburan ala Bali di Jawa Tengah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: