Cegah Corona, Polisi Bagikan Sabun Cair ke Sekolah dan Ajari Siswa Cuci Tangan

Cegah Corona, Polisi Bagikan Sabun Cair ke Sekolah dan Ajari Siswa Cuci Tangan

MENCUCI TANGAN - Anggota Polres Pekalongan Kota membagi-bagikan sabun cair ke sejumlah sekolah tingkat TK dan SD serta mengajari para siswa cara mencuci tangan yang benar, Jumat (13/3/2020). WAHYU HIDAYAT

KOTA - Sejumlah anggota Polres Pekalongan Kota antara lain dari Satuan Binmas, Urkes, serta ibu-ibu dari Bhayangkari menyambangi sekolah-sekolah dari tingkat TK hingga SD di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan di wilayah hukumnya, Jumat (13/2/2020) pagi.

Kedatangan mereka itu untuk membagi-bagikan sabun tangan cair dan menyosialisasikan tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar World Health Organization (WHO). Melalui gerakan enam langkah mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer itu dengan benar diharapkan dapat menangkal penyebaran penyakit, termasuk terkhusus virus corona.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Kasat Binmas AKP Arisun menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menindaklanjuti arahan Kapolda Jateng agar melaksanakan program Polri Peduli Kesehatan yang dilakukan secara serentak pada Jumat (13/2/2020).

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menggelorakan budaya hidup bersih dan sehat sejak dini kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak sekolah. "Dengan membiasakan diri untuk mencuci tangan menggunakan sabun secara benar dapat mencegah penularan berbagai macam penyakit. Termasuk mencegah tertular virus corona (Covid-19)," katanya.

Kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Polsek-Polsek jajaran Polres Pekalongan Kota. Mereka menyambangi sekolah-sekolah di wilayahnya untuk membagikan sabun cair dan mengajari para siswa cara mencuci tangan pakai sabun.

Sekolah-sekolah yang didatangi ini, antara lain TK Bhayangkari 19, TK Anugrah, TK Bakti 1, TK Cempaka Jaya, TK Amanah, TK Tunas Rimba, SD Muhammadiyah Wuled, SD Desa Karanganyar, SD Desa Sidorejo, SDN 01 Watusalam, SDN Pakumbulan, SDN Medono 07, TK Krapyak, SD IT Ulul Albab, TK IT Kraton, SDN 01 Poncol, SDN 06 Keputran, SMPN 06 Pekalongan, SD Muhammadiyah dan TK Muhammadiyah.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menambahkan, kegiatan sosialisasi atau kampanye cara cuci tangan yang benar sesuai ketentuan WHO ini yang digelar serentak ini merupakan bagian program rutin bernama jumat barokah melalui kegiatan peduli kesehatan.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres Pekalongan Kota kepada siswa-siswi dan seluruh masyarakat Kota Pekalongan. Kami menyayangi masyarakat. Kami ingin mengingatkan masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan kesehatan supaya terhindar dari berbagai penyakit yang saat ini sedang melanda di negara kita maupun di dunia ini," imbuh Kapolres. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: