Pilihan Pengobatan untuk Diabetes Melitus, yang Terpenting Adalah Gaya Hidup Sehat

Pilihan Pengobatan untuk Diabetes Melitus, yang Terpenting Adalah Gaya Hidup Sehat

Pengobatan untuk Diabetes Melitus--Youtube.com/Halodoc

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Penderita diabetes dapat menjalani gaya hidup sehat, salah satu cara yang bisa dicoba adalah pengobatan untuk diabetes.

Meski mengidap diabetes, kamu tetap bisa melakukan aktivitas normal. Kamu dapat menjaga kadar gula darah tetap rendah dengan mengubah gaya hidup sehat dan menjalani pengobatan diabetes. 

Obat penurun gula darah, suntikan insulin dan pengobatan alami dapat meringankan gejala dan mencegah komplikasi diabetes melitus.

Diabetes melitus merupakan penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah (glukosa) yang tinggi.

Tujuan pengobatan diabetes melitus adalah untuk menjaga kadar gula darah dalam kisaran normal atau yang direkomendasikan oleh dokter.

Pengobatan penderita diabetes melitus dapat bervariasi tergantung pada status kesehatannya, tingkat keparahan gejala diabetes, usia, kemampuan tubuh untuk minum obat dan jenis diabetes.

Penyebab utama diabetes melitus tipe 1 adalah produksi hormon insulin yang tidak mencukupi, yang bertanggung jawab untuk mengubah gula darah menjadi energi dalam sel-sel tubuh.

Sementara itu, diabetes tipe 2 sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat. Itulah sebabnya penderita diabetes tipe 2 dapat mengontrol kadar gula darahnya dengan mengubah pola makan atau berolahraga.

BACA JUGA:Apa Benar Menjaga Berat Badan Ideal Bisa Cegah Diabetes Melitus? Yuk Simak Ulasannya!

BACA JUGA:Awas Gula Darah Naik! Inilah 7 Tanda-Tanda Seseorang Terkena Diabetes yang Wajib Diwaspadai

Pilihan pengobatan untuk diabetes melitus

Berikut ini adalah berbagai pengobatan yang efektif untuk mengontrol kadar gula darah dan mencegah komplikasi pada penderita diabetes melitus.

1. Terapi insulin 

Terapi insulin adalah metode utama untuk mengobati diabetes melitus tipe 1. Insulin sendiri merupakan hormon yang diproduksi oleh pankreas. Perawatan insulin diperlukan ketika pankreas tidak dapat memproduksi insulin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: