Milad ke-9, KSPPS BTM Batang Bagi-bagi Motor dan Aneka Hadiah ke Nasabah

Milad ke-9, KSPPS BTM Batang Bagi-bagi Motor dan Aneka Hadiah ke Nasabah

TERIMA - Penyerahan hadiah utama 1 sepeda motor yamaha Nmax oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang kepada Pemenang, Jesi. Apriyanti. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitut Tamwil Muhammadiyah (BTM) BATANG telah menginjak usia ke-9.

Dalam perayaan miladnya, KSPPS BTM Batang turut memberikan apresiasi kepada nasabah setia mereka dengan memberikan aneka hadiah, Kamis 10 Oktober 2024 di Kantor KSPPS BTM Batang Cabang Bandar. Mulai dari motor, mesin cuci, kulkas, kipas angin, kompor gas, setrika dan lain lain. Salah satu yang beruntung adalah Jesi Apriyanti, nasabah asal Bandar yang mendapatkan hadiah utama berupa Motor Yamaha NMax Black. 

"Di momen milad ke-9 ini, kami KSPPS BTM Batang ingin merayakan eksistensi kami dengan mengapresiasi nasabah kami. Alhamdulillah, hingga saat ini kami sudah memiliki 15.177 anggota yang terbagi di 6 kantor cabang, Batang, Bandar, Tersono, Limpung, Blado dan Warungasem. Kami harap ke depannya bisa semakin berkembang dan dipercaya masyarakat Batang," jelas Wakil Sekretaris KSPPS BTM Batang Nurudin yang mewakili pengurus saat diwawancarai usai kegiatan.

BTM Batang sendiri memiliki berbagai produk simpanan, seperti Simpanan (Tabungan), Simpanan Wadiah, Simpanan Mudharabah, Simpanan Qurban & Aqiqah, Simpanan Haji & Umroh, Simpanan Pendidikan, serta Simpanan Berjangka (Deposito). 

Selain itu juga memiliki program pembiayaan, seperti Murabahah (Pembelian barang), Musyarokah (Tambah modal usaha), dan Ijaroh Multi Jasa (sewa atau ujroh). 

"Visi kami bisa menjadi Koperasi Syariah Yang Mampu Berperan Sebagai Pusat Keuangan Muhammadiyah dilingkungan PDM Kabupaten Batang," tegasnya. 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang , Harto Setiyono menyebut KSPPS BTM Batang merupakan amal usaha Muhammadiyah Batang di bidang ekonomi. Masyarakat, terlebih warga Muhammadiyah diharap bisa mempercayakan pengelolaan uang mereka lewat BTM. 

"Kami mengharapkan untuk seluruh warga Muhammadiyah Batang bisa menyimpan uangnya di BTM Batang karena lembaga keuangan resmi di Muhammadiyah adalah BTM. Masyarakat juga tentunya lebih tentram, karena pembiayaan syariah terhindar dari transaksi ribawi. Dengan prinsip syariah BTM Batang akan memberikan pembiayaan yang lebih adil," ujarnya. 

Sementara itu, Camat Bandar Nasrudin yang turut hadir juga mengapresiasi kinerja KSPPS BTM Batang. Pasalnya kehadirannya dapat menjauhkan masyarakat dari rentenir yang meresahkan. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: