Dokter Ini Bagikan 2 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami di Rumah

Dokter Ini Bagikan 2 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami di Rumah

Dokter Ini Bagikan 2 Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami di Rumah-Youtube.com / Dr. vivek joshi-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Dokter ini bagikan dua cara menghilangkan flek hitam secara alami di rumah. Kira-kira seperti apa ya caranya? Yuk, temukan jawabannya di sini!

Masalah flek hitam kerap membuat kulit tampak kurang sempurna. Sehingga, memicu rasa percaya diri menurun. Meski bukan sesutu yang membahayakan, nyatanya flek hitam bisa menimbulkan warna kulit tidak merata. 

Ada beragam faktor yang memicu masalah ini. Mulai dari paparan sinar matahari, bekas jerawat hingga efek penuaan. Apakah kamu tengah mengalaminya?

Tenang aja nih, dokter ini bagikan cara menghilangkan flek hitam secara alami yang bisa kamu coba di rumah. Sebab, bahan-bahannya alami dan mudah kamu olah di rumah sendiri. 

BACA JUGA:3 Cara Membuat Masker Beras untuk Wajah Cerah ala Korea, Bisa Bikin Sendiri di Rumah

Menggunakan bahan alami dalam perawatan wajah bisa jadi pilihan yang tepat. Selain cara ini aman dan murah, kamu juga bisa mengolahnya sendiri di rumah. 

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami di Rumah

Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana cara menghilangkan noda hitam di wajah dengan cepat? Ini dia dua cara agar flek hitam di wajah cepat mengelupas secara alami; 

1. Masker Kacang Lentil

Cara menghilangkan flek hitam secara alami di rumah pertama adalah membuat masker kacang lentil. Bahan alami ini diolah dari kacang-kacangan dengan tekstur yang lembut. 

Di dalamnya mengandung antioksidan yang tingg. Fungsinya membantu dan mengangkat sel kulit mati secara mencerahkan kulit. Ada pula protein yang membantu memperbaiki tekstur kulit. 

BACA JUGA:4 Produk Terbaik Sariayu untuk Menghilangkan Jerawat, Bikin Wajah Mulus

BACA JUGA:DIY Masker Pisang untuk Wajah Glowing, Tambahkan 1 Bahan Ini Kulit Bebas Kusam

Namun, dalam racikan masker ini kamu juga membutuhkan bahan lain. Lalu, apa saja bahan alami yang bisa menghilangkan flek hitam di wajah? 

Bahan pendukung yang kamu butuhkan seperti tepung beras dan yogurt. Adapun tepung beras sendiri mengandung asam ferulat serta allantoin. Kandungan tersebut efektif dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. 

Sedangkan yogurt memiliki kandungan berupa asam laktat. Sehingga, menjadikan regenerasi kulit bekerja secara maksimal dan senantiasa lembab. Bagi kamu yang ingin mencobanya, simak yuk panduan lengkapnya berikut ini; 

  • Pertama, siapkan 2 sendok kacang lentil bubuk, 1 sendok tepung beras dan 2 sendok yogurt plain. 
  • Masukan keduanya dalam mangkuk dan aduk hingga merata. 
  • Setelah teksturnya lembut dan tidak terlalu cair, maka masker sudah siap digunakan. 
  • Jika sudah, oleskan masker ke seluruh wajah secara merata khususnya di area flek hitam. 
  • Berikutnya, dimakan selama 15 menit agar kandungannya bekerja maksimal.
  • Terakhir, kamu bisa membilasnya dengan air hangat hingga bersih.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: