4 Vitamin yang Bagus untuk Dikonsumsi Lansia, Rahasia Badan Fit Sepanjang Hari

4 Vitamin yang Bagus untuk Dikonsumsi Lansia, Rahasia Badan Fit Sepanjang Hari

4 Vitamin yang Bagus untuk Dikonsumsi Lansia, Rahasia Badan Fit Sepanjang Hari-Radarpekalongan.disway.id / Istimewa-

Adapun beberapa sumber alami dari vitamin B12 bisa berupa daging merah, ija, telur maupun produk susu. Selain itu, kamu juga bisa mengkonsumsi berupa suplemen untuk memaksimalkan penyerapannya ke dalam tubuh. 

4. Vitamin E

Jika ditanya, vitamin apa yang cocok untuk meningkatkan daya tahan tubuh? Maka, vitamin E adalah pilihan yang tepat nih. Mengapa begitu? 

Vitamin satu ini memiliki kemampuan untuk menjaga kesehatan kulit. Memasuki usia yang terus bertambah tentu kulit kering dan keriput menjadi salah satu masalah yang kerap muncul. Nah, fungsi itami satu ini adalah menjadi sumber antioksidan yang efektif melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Sehingga, penuaan kulit bisa terhindari dan senantiasa tampak awet muda. 

Tak hanya itu, vitamin ini juga membantu menjaga kesehatan mata dan otak. Jika dikonsumsi dengan rutin vitamin satu ini juga membantu mencegah resiko penyakit degeneratif seperti alzheimer dan melindungi sel sel saraf dari penurunan fungsi otak. 

BACA JUGA:5 Penyakit yang Paling Sering Menyerang Anak-Anak, Wajib Waspada Bun!

Beberapa contoh makanan yang menjadi sumber vitamin E seperti kacang-kacangan, biji-bijian, bayam hingga minyak nabati. Selain itu, juga bisa kamu dapatkan dari suplemen vitamin yang sudah BPOM. 

Selain beberapa jenis vitamin di atas, ada juga nih tips lain yang bisa kamu terapkan. Beberapa diantaranya seperti; 

  • Selalu atur pola makan yang seimbang. 
  • Aktif melakukan kegiatan di luar ruangan. 
  • Rutin melakukan cek kesehatan. 

Jadi, menjaga kesehatan tidaklah sesuatu hal yang sulit. Asal, kamu rutin menggunakan vitamin yang bagus untuk dikonsumsi lansia di atas. Maka, tubuh fit dan sehat sepanjang hari bisa jadi kenyataan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: