Mahasiswa Unikal Bantu Optimalkan Digital Marketing UKM Dapur Diana Melalui Media Sosial Whatsapp dan Facebook
--
Caption yang menarik dan informatif dapat menggugah minat pembaca untuk mencoba produk yang ditawarkan. Kami mendorong Dapur Diana untuk menggunakan kalimat yang singkat, jelas, dan mengajak audiens untuk berinteraksi, misalnya dengan menyertakan pertanyaan di akhir caption.
Salah satu keunggulan dari Facebook Messenger adalah intensitas pertukaran informasi yang terjadi setiap hari dalam komunitas-komunitas Facebook.
Oleh karena itu, kami juga memperkenalkan cara untuk menjangkau pelanggan melalui bergabung dengan grup-grup yang ada di Facebook. Dalam grup tersebut, Dapur Diana bisa berinteraksi langsung dengan anggota grup sebagai calon pelanggan maupun partner untuk bertukar informasi mengenai resep dan varian kuliner yang sedang tranding.
Dengan adanya interkasi dalam komunitas, Dapur Diana dapat membangun komunitas di sekitar merek dan mendapatkan umpan balik langsung dari pelanggan serta calon pelanggan tentang produk dan layanan yang ditawarkan.
Hal ini menjadi kesempatan besar untuk melakukan promosi dengan cara yang lebih natural dan tidak terkesan sekedadr “menjual”, sehingga pelanggan merasa lebih tertarik.
Selain fokus pada strategi pemasaran digital, kami juga memberikan pelatihan mengenai packaging produk yang disesuaikan dengan permintaan pelanggan dan jenis produk.
Dalam pelatihan ini, kami menjelaskan betapa pentingnya kemasan yang menarik dan fungsional, tidak hanya untuk menarik perhatian pelanggan tetapi juga untuk menjaga kualitas produk agar tetap terjaga dengan baik.
Dengan menyajikan kemasan yang menarik dan sesuai dengan selera pelanggan, Dapur Diana dapat meningkatkan daya saing produknya di pasar.
Selain itu, pelatihan ini mencakup analisis dan pembelajaran tentang inovasi kemasan yang semakin berkembang di era sekarang untuk lebih menarik perhatian pelanggan dan memberikan pengalaman yang memuaskan saat membeli produk.
Tahapan demi tahapan yang diambil dalam pengoptimalan digital marketing Dapur Diana melalui WhatsApp Business dan Facebook sangat penting untuk kemajuan usaha ini.
Dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di kedua platform, Dapur Diana dapat mengoptimalkan pemasaran produk mereka, yaitu dengan meningkatkan interaksi dengan pelanggan dan memperluas jangkauan pemasaran, serta menciptakan pengalaman belanja yang lebih baik untuk para pelanggan.
Dengan strategi ini, Dapur Diana berpeluang untuk bersaing lebih efektif di pasar yang semakin kompetitif dan diharapkan dapat meningkatkan penjualan serta loyalitas pelanggan mereka.
Penulis M Atha Arzaki adalah Mahasiswa Universitas Pekalongan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: