Merasa Belum Cukup Baik sebagai Orang Tua? Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk jadi Orang Tua yang Bijak

Merasa Belum Cukup Baik sebagai Orang Tua? Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk jadi Orang Tua yang Bijak

Ilustrasi tips parenting dr Aisah Dahlan untuk jadi orang tua yang bijak.-Pecinta dr Aisah Dahlan/ yt-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Jika Anda sedang mencari cara bagaimana cara menjadi orang tua yang lebih baik, maka sebuah tips parenting dr Aisah Dahlan untuk jadi orang tua yang bijak ini bisa dijadikan solusinya.

Kegelisahan yang masih sering dirasakan sebagai orang tua adalah saat sudah melakukan banyak hal untuk anak namun masih sering terbesit rasa bersalah karena belum menjadi orang tua yang cukup baik. 

Dalam hal ini dr Aisah Dahlan yang adalah salah satu tokoh parenting di Indonesia memberikan beberapa tips untuk bisa menjadi orang tua yang lebih bijak, berikut penjelasannya.

Cara Menjadi Orang Tua Bijak Menurut dr Aisah Dahlan

Setiap orang tua pasti ingin memberikan kasih sayang dan fasilitas terbaik yang bisa diberikan kepada anaknya. Agar dapat melakukan itu, kita perlu melatih diri menjadi orang tua yang bijak. 

BACA JUGA:Pentingnya Membuat Anak Merasa Dicintai, Ini Tips Parenting dr Aisah Dahlan dalam Memahami Bahasa Kasih Anak

BACA JUGA:Pentingnya Jadi Ibu yang Bahagia! Tips Parenting dr Aisah Dahlan untuk Menularkan Energi Positif pada Anak

Sehingga dalam setiap pengambilan keputusan dalam mendidik anak benar-benar dilandasi atas dasar yang kuat, dan dengan pertimbangan yang mantang. Tidak memaksakan kehendak, atau hanya menuruti keinginan anak saja.

Nah kali ini akan dipaparkan penjelasan dr Aisah Dahlan mengenai 3 langkah tepat menjadi orang tua bijak dalam mendidik anak.

1. Niatkan untuk Menjadi Orang Tua yang Ikhlas

Tidak hanya dalam bersedekah, setiap amalan usahakan dilandasi niat yang ikhlas. Apalagi amalan sepenting dan seberat mendidik anak.

Dan lafalkan niat tersebut agar oleh disampaikan oleh sarah ke seluruh bagian tubuh. Alhasil tubuh pun melakukan setiap perasaan dan perbuatan yang mengarah pada keikhlasan.

Dalam hal mendidik anak, dr Aisah Dahlan mencontohkan niat ikhlas yang diucapkan bisa berbunyi, "Bismillahirrahmanirrahim. Ya Allah, jadikanlah saya ibu/ayah yang bijaksana".

BACA JUGA:Menjadi Orang Tua yang Ikhlas, Tips Parenting dr Aisah Dahlan Cara Mendidik Anak jadi Lebih Mudah dan Bijak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: