Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Bihun Kuah yang Ringan dan Segar Rasanya, Praktis Untuk Menu Buka Puasa

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Bihun Kuah yang Ringan dan Segar Rasanya, Praktis Untuk Menu Buka Puasa

Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Bihun Kuah yang Ringan dan Segar Rasanya, Praktis Untuk Menu Buka Puasa-Youtube.com/Sharing Ide-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ide masakan sehari-hari! Cobain resep bihun kuah yang ringan dan segar rasanya, praktis untuk menu buka puasa. Penasaran gimana cara bikinnya? So, langsung saja kita bahas!

Meskipun tinggal seminggu lagi tetapi puasa tetap harus memperhatikan asupan gizi seimbang. Jika bosan nasi atau mie, kamu bisa menggantinya dengan bihun untuk menu buka puasa.

Bihun ternyata tidak melulu harus digoreng atau tumis, namun bisa juga disajikan dengan kuah bening hangat yang menyegarkan. Bihun kuah sangat cocok dinikmati untuk menu buka puasa. Termasuk olehmu yang sedang menjalankan program diet. 

Cara membuat bihun kuah ini praktis karena bumbunya sederhana, hanya menggunakan bawang merah dan bawang putih. Boleh ditambahkan sumber protein seperti telur dan daging ayam supaya nutrisinya makin lengkap. 

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Tahu Semur Pedas yang Nikmat, Ekonomis, dan Praktis Bikinnya di Rumah

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Cumi Saus Padang yang Lezat, Pedas dan Gampang Buatnya di Rumah

Jangan lupa tambahkan juga sayuran. Kuah dengan bumbu bawang putih akan membuat bihun kuah makin enak Kaldunya gurih mantap, semakin enak dinikmati hangat untuk penghangat badan.

Bihun kuah ini mudah dibuat, apalagi jika kamu punya stok kaldu ayam. Selain itu, isian tambahannya dapat kamu sesuaikan dengan bahan makanan yang ada dalam persediaan. 

Bihun mudah dijumpai di warung-warung terdekat. Biasanya diolah dengan cara dimasak seperti mie, yakni dengan merebusnya terlebih dahulu

Bihun adalah salah satu makanan yang mempunyai tekstur yang lembut dan kenyal. Ada yang berbahan dasar dari beras yang disebut bihun beras dan jagung yang disebut bihun jagung.

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Ayam Asam Manis Pedas yang Lezat, Cocok untuk Menu Makan Siang Keluarga

BACA JUGA:Ide Masakan Sehari-hari! Cobain Resep Cah Kangkung Cumi yang Lezat Rasanya dan Gampang Dibuat

Bentuk bihun lebih tipis dan teksturnya lebih lembut kalau dibandingkan dengan mie. Bihun sering dilabeli lebih sehat untuk dikonsumsi jika dibandingkan mie karena terbuat dari tepung beras, 

Ternyata banyak zat-zat yang baik untuk tubuh ada di dalam bihun. Bihun terdiri atas vitamin B kompleks dan mineral berupa fosfor, kalsium, dan magnesium yang pastinya baik bagi tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://endeus.tv/resep/bihun-kuah-yang-ringan-dan-segar-rasanya