Emak-emak Harus Tahu! Simak 6 Cara Tepat Ungkep Ayam Agar Empuk dan Bumbunya Meresap Sempurna Sampai Ketulang

Emak-emak Harus Tahu! Simak 6 Cara Tepat Ungkep Ayam Agar Empuk dan Bumbunya Meresap Sempurna Sampai Ketulang

Emak-emak Harus Tahu! Simak 6 Cara Tepat Ungkep Ayam Agar Empuk dan Bumbunya Meresap Sempurna Sampai Ketulang-Youtube.com/Hilsa Maspupah-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Emak-emak harus tahu! Simak cara tepat ungkep ayam agar empuk dan bumbunya meresap sempurna sampai ketulang. Penasaran apa saja bahannya? So, langsung saja kita bahas!

Daging ayam merupakan salah satu lauk yang menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan mudah ditemui dimana-mana. Selain itu, ayam juga dianggap sebagai sumber protein yang baik dan sehat, dengan kandungan lemak yang lebih rendah dibandingkan dengan daging merah.

Ada banyak sekali olahan daging ayam yang dapat disajikan, salah satunya yang cukup banyak disukai adalah ayam ungkep. Ayam ungkep merupakan salah satu menu makanan khas Indonesia yang terdiri dari ayam yang sudah dimasak dengan beragam bumbu rempah-rempahan.

Ini diantaranya seperti kunyit, ketumbar, dan jahe, kemudian digoreng atau dibakar untuk mendapatkan rasa yang gurih dan aromanya yang harum. Proses pemasakan ayam dengan bumbu rempah-rempah ini biasanya dilakukan dalam waktu yang cukup lama agar bumbu meresap ke dalam daging ayam dan menciptakan rasa yang khas.

BACA JUGA:Ibu-ibu Wajib Tahu! Simak Tips Memasak Beras Pera Menjadi Nasi Pulen, Cukup Tambahkan dengan 5 Bahan Dapur

BACA JUGA:Tips Berpuasa yang Aman untuk Ibu Menyusui, Biar ASI Tetap Lancar

Namun membuat ayam ungkep yang nikmat dirasa susah-susah gampang bagi sebagian orang. Perlu cara yang tepat agar hasil ayam ungkep empuk dan bumbunya meresap sempurna sampai ketulang.

Namun itu tidaklah sulit untuk dibuat sendiri di rumah.

Emak-emak Harus Tahu! Simak 6 Cara Tepat Ungkep Ayam Agar Empuk dan Bumbunya Meresap Sempurna Sampai Ketulang

Berikut ini adalah cara tepat ungkep ayam agar empuk dan bumbunya meresap sempurna sampai ketulang

1. Potong ayam sesuai kebutuhan 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memotong ayam sesuai dengan kebutuhan. Emak-emak harus memotong-motong daging ayamnya lebih dulu agar bumbunya dapat meresap sempurna.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Kusam Jadi Putih Glowing dengan 3 Bahan Dapur Saja, Ampuh Bikin Kulit Sehat Glowing Sekali Pakai

BACA JUGA:Persiapan Mudik Lebaran 2024! Ini 3 Rekomendasi Mobil Murah Yang Nyaman Untuk Jarak Jauh, Tanpa Takut Overheat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=4skmcggqiku