Adu Tanding, Tim DPRD Kabupaten Pekalongan dikalahkan Tim Dinporapar dengan Skor 5-2

Rabu 28-08-2019,13:00 WIB

KAJEN - Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan ikut berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan sepakbola mini melawan Dinporapar yang diadakan oleh Pemkab Pekalongan. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Pekalongan yang ke 397 serta HAORNAS 2019 di Lapangan Belakang Setda, Kajen, Rabu (28/8/2019).

Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari PDI Perjuangan, Musa Adam mengatakan bahwa dari anggota dewan sendiri ditawari oleh panitia untuk mengikuti kegiatan sepakbola ini untuk memeriahkan lomba.

"Kita dari anggota dewan ditawari oleh panitia untuk melakukan pertandingan persahabatan, kita jawab iya," ujar Adam.

Pertandingan persahabatan antara anggota dewan melawan Dinporapar sendiri merupakan pertandingan hiburan sebelum laga final dilaksanakan, antara tim Dindikbud melawan Satpol PP Kabupaten Pekalongan.

Pertandingan itu sendiri akhirnya dimenangkan oleh tim Dinporapar dengan Skor 5-2. Selain itu, kelelahan juga terlihat dari tim anggota dewan yang mayoritas usianya sudah diatas 40 tahun.

"Lumayan melelahkan, tenaga benar-benar terkuras habis tetapi semangat tetap 45," tegas Adam.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang lain, Dodiek Prasetyo dari PDI Perjuangan mengungkapkan, meskipun melelahkan, namun pertandingan bola yang baru dilakukan sangat menghibur.

"Tahun ini kita kalah, untuk mempersiapkan tahun depan akan diadakan latihan seminggu mungkin bisa sampai 5 kali," ucap Dodiek.

Dodiek juga akan memberikan masukan kepada panita agar tahun depan ada kelompok umur biar mainnya seimbang, mungkin kategori untuk usia diatas 35 tahun.

"Tadi kita kewalahan karena lawan kita rata umurnya dibawah kita, saya harap tahun depan ada kelompok umur yang sama biar seimbang. Nanti akan kita usulkan kepada panitia," tandasnya.

View this post on Instagram
A post shared by Radar Pekalongan (@radarpekalongan) on Aug 28, 2019 at 3:47am PDT

Anggota dewan berharap agar kegiatan ini bisa dirutinkan tiap tahun, dan bisa diajak lagi untuk berpartisipasi guna memeriahkan lomba sepak bola mini.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dinporapar Kabupaten Pekalongan, M. Syamsul Helmi menjelaskan memang panitia menawari anggota dewan untuk berpartisipasi dalam kegiatan lomba sepak bola mini.

"Kita memang menawari kepada anggota dewan dan mereka mau, baru tahun ini juga para anggota dewan terlibat dalam lomba sepak bola mini ini dan beliau sangat antusias sekali," terangnya.

PERTANDINGAN FINAL

Pada pertandingan lain, tim dari Dindik berhasil mempertahankan gelar juara sepakbola mini setelah pada pertandingan final mengalahkan satpol pp dengan skor 4 gol tanpa balas.

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini