Chandra Saputra Raih Suara Terbanyak di Kabupaten Pekalongan, Istri Raih Terbanyak Juga di Dapil 2

Senin 06-05-2019,23:31 WIB

PASANGAN SUAMI ISTRI - Chandra dan Shinanta, pasangan suami istri yang lolos menjadi anggota dewan kabupaten pekalongan mendapatkan ucapan selamat dari rekannya.

RIFKI RISYA

SIWALAN - Chandra Sapurtra (31) dan Shinanta Previta Anggraeni (28), Pasangan Suami Istri ini dipastikan lolos menjadi anggota dewan di kota santri periode 2019-2024 setelah sebelumnya dalam pemilu 2019 mendapat perolehan suara 3 besar di kabupaten pekalongan.

"Beberapa waktu lalu rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Pekalongan sudah selesai, dan saya diberitahu oleh teman bahwa saya mendapat perolehan suara terbanyak dan istri saya mendapat suara terbanyak ketiga. Ini merupakan suatu berkah dan juga anugerah karena saya dan istri merupakan pendatang bukan incumbent serta bisa masuk 3 besar merupakan prestasi yang luar biasa buat saya," ucap Chandra Saputra saat ditemui di kediamannya di desa Wonosari Kecamatan Siwalan, senin (6/5/2019).

Selain itu, prestasi suami istri ini juga merupakan rekor di kabupaten pekalongan bahwa ada suami istri yang lolos bareng menjadi anggota DPRD di Kabupaten Pekalongan serta Perolehan terbanyak untuk chandra Saputra.

Saat ditanya oleh wartawan kunci bisa memperoleh suara terbanyak, chandra saputra menjelaskan "Dari dulu sudah saya persiapkan, dulu saya sebagai staf ahli sehingga banyak program yang sudah saya turunkan khususnya daerah siwalan ini, akhirnya masyarakat sudah mengenal saya baik dari program saya dan diri saya sendiri. Kuncinya yaitu saling silaturahmi," jelasnya.

Sang istri sendiri, Shinanta Previta Anggraeni juga kaget tidak menyangka bahwa dirinya juga lolos menjadi anggota dewan, karena ini merupakan tahun pertamanya terjun ke dunia politik.

"Awalnya saya tidak pede mas, tetapi karena didorong, disupport dan dibimbing oleh suami akhirnya saya mendapat semangat baru dan alhamdulillah saya bisa mendapatkan perolehan suara terbanyak di dapil 2 dan masuk 3 besar di tingkat kabupaten pekalongan," terang shinanta.

KPU Kabupaten Pekalongan telah selesai melakukan rekapitulasi tingkat kabupaten dan untuk hasil calon legislatif kabupaten pekalongan untuk suara terbanyak dimenangkan oleh chandra Saputra dengan perolehan suara 13,769 dan diikuti oleh terbanyak kedua Hj. Hindun dengan perolehan suara 12,961 dan yang ketiga Shinanta Previta Anggraeni dengan perolehan suara 9,764.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan, Abi Rizal menerangkan "Bahwa memang benar pak chandra memperoleh suara terbanyak sebagai calon legislatif di kabupaten pekalongan. Tetapi info yang beredar di sosmed yang meranking calon legislatif di kabupaten pekalongan bukan dari KPU Kabupaten Pekalongan walaupun dibawah ada sumber yang mengatasnamakan dari KPU kab. pekalongan," terangnya.

Bisa jadi itu hasil DA1 Rekapitulasi dari tingkat kecamatan yang disebar oleh orang lain karena memang datanya tidak jauh berbeda. Selain itu, untuk perolehan suara terbanyak DPRD Provinsi Jateng jatuh kepada Pak SUkirman dari Partai PKB dengan 76,595 suara dan perolehan suara terbanyak DPR RI jatuh kepada Pak Bisri Romly dari PKB dengan 61,517 suara.

Tags :
Kategori :

Terkait