Pastikan Persiapan Pemungutan Suara Berjalan Lancar, Bupati Keliling ke Sejumlah Kecamatan

Selasa 16-04-2019,23:12 WIB

BATANG - Untuk memastikan kesiapan pemungutan suara pemilu serentak 2019, Bupati Batang Wihaji melakukan pemantauan disejumlah Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang ada disejumlah kecamatan.

Bupati berdialog dengan camat, PPK dan juga Panwaslu Bandar terkait kesiapan pemungutan suara.

"Malam ini kita melakukan pemantauan di sejumlah kecamatan yang disitu juga terdapat kantor PPK dan Panwascam. Hal itu dilakukan guna memastikan kesiapan pemungutan suara pada Rabu 17 April," ujar Wihaji.

Wihaji menjelaskan, pada pemantauan tersebut pihaknya mendapat pemaparan dari pihak PPK terkait distribusi logistik hingga ke tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa dan pada Selasa dikirim ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Alhamdulillah untuk logistik semuanya sudah terdistribusi dengan baik hingga ke tingkat TPS dan siap untuk digunakan pada saat pemungutan suara. Selain itu, hingga saat ini semua persiapan pemungutan suara berjalan lancar," jelas Wihaji.

Pada kesempatan pemantauan itu, bupati juga mendapat laporan dari pihak Panwascam bahwa hingga saat ini tidak ditemukan persoalan yang menonjo. "Tadi dari pihak Panwascam juga sudah menjelaskan bahwa situasi berjalan kondusif dan tidak ada persoalan yang menonjol," lanjut Wihaji.

Ditambahkan, pihaknya berharap penyelenggaraan pemungutan suara pada Hari Rabu ini dapat berjalan dengan lancar, dan masyarakat yang memiliki hak pilih bisa beramai-ramai datang ke TPS untuk memberikan suaranya. (red)

Tags :
Kategori :

Terkait