Cyntia Marom, Duta Muslimah Preaner Jawa Tengah 2019 asal Batang

Senin 25-03-2019,13:30 WIB

Batang - Cyntia Marom asal Desa Sikebo, Kecamatan Limpung, Batang yang saat ini sedang menimba ilmu di Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini berhasil melangkah ke tingkat Nasional Pemilihan Duta Muslimah Prenuer yang diadakan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) wilayah Jawa Tengah.

Mahasiswi cantik yang masih semester 4 jurusan Teknik Industri ini berhasil menyingkirkan 16 kompetitornya pada malam Grand Final yang diselenggarakan di Aula Muria BPSDM Jateng pekan kemarin.

Cyntia Marom saat bertemu Bupati Wihaji dan Kepala Dinas Pariiwsata Batang, Wahyu Budi Santoso di ruang kerja bupati. (dok istimewa)

"Allhamdulilah atas izin Allah SWT, saya bisa terpilih menjadi Duta Muslimah Prenuer Jawa Tengah yang sebelumnya tidak saya kira, hanya bermodal dukungan dari klien yang waktu itu minta dirias untuk perlombaan hijab di Yogyakarta," ucap Cyntia Marom.

Cyntia yang akan maju mewakili Jawa Tengah ditingkat Nasional saat berkunjung ke Kantor Bupati Batang, Senin (25/3/2019) mengaku sebelum mengikuti Duta Muslimah Prenuer, dirinya sudah berkecimpung didunia make up hijab dan juga wirausaha. Dia bersama temannya telah berhasil membuka usaha loundry di sekitar kampus UII dengan penghasilan mencapai Rp3,5 juta perbulannya. Tak hanya itu, dia juga menjajaki dunia kuliner dengan memperkenalkan Opera (opak rasa) di kawasan kampus UII dengan omset Rp400 ribu perminggunya.

Duta Muslimah Prenuer tingkat Nasional sendiri akan digelar di Jakarta pada 28-29 Maret mendatang, dan menghadirkan peserta terbaik dari 34 Provinsi dan 5 Negara.

Mahasiswi asal Batang ini menuturkan dirinya sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk bisa meraih juara ditingkal Nasional, dengan mempresentasikan bisnisnya yakni opera (opak rasa) juga loundry.

"Opak memang banyak di Batang, tapi untuk opak yang mempunyai rasa saya kira masih sedikit. Sedangkan untuk loundry kedepan saya akan buat aplikasi loundry kekinian yang selanjutnya akan dibikin aplikasi seperti star up" tuturnya.

Sedangkan untuk presentasi wisata dan budaya, dirinya akan menekankan pada wisata Curug Sijeglong, Pagilaran, Minggon Jatinan dan juga kuliner yang ada di Jawa Tengah pada umumnya dan Batang khususnya.

Cyntia juga mengajak kepada generasi milenial untuk terus berjuang menularkan semangat, menularkan kebaikan untuk bangkit memajukan wisata, budaya, ekonomi daerah juga berusaha menciptakan lapangan pekerjaan baru. (red/hmb)

Tags :
Kategori :

Terkait