Ratusan KK Bakal Nikmati Air Bersih

Rabu 13-05-2020,14:20 WIB

**Bantuan Sumur Bor Air Bersih

SERAHKAN - Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra secara simbolis menyerahkan bantuan Sumur Bor Air Bersih di Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan.

SIWALAN - Ratusan Kepala Keluarga yang tinggal di dua Pedukuhan Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan, dalam waktu dekat bakal menikmati air bersih. Air bersih dari air Sumur Bor bantuan Kementrian ESDM bekerjasama DPRD Kabupaten Pekalongan dan DPR RI Fraksi PAN.

Penyerahan simbolis bantuan sumur bor air bersih digelar secara sederhana. Dalam kesempatan itu, selain menyerahkan bantuan dari Kementrian ESDM RI dan Fraksi DPR RI PAN Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan juga memantau secara langsung proses pengeboran sumber mata air.

Kepala Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan, Rahmat, mengatakan, dengan adanya bantuan sumur bor air bersih ini akan disalurkan ke dua Pedukuhan yaitu Dukuh Kendayaan dan Slumbu. Sebab apabila musim kemarau warga harus membeli air per dirigen Rp 500 rupiah.

"Warga kami saat kemarau mengalami kesulitan air bersih dan alhamdulillah dengan adanya bantuan sumur bor air bersih ini dapat mengcover untuk dua Pedukuhan atau sekitar 200 Kepala keluarga," katanya.

Diakui keluh kesah warga mengenai kesulitan air bersih disampaikan langsung waktu kampanye pileg 2019 kemarin.

"Alhamdulillah kali ini anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra langsung merealisasikan. Kali ini permintaan warga benar benar dituruti, " imbuhnya.

Sementara Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Pekalongan, Candra Saputra, menyampaikan bahwa bantuan Sumur Bor tersebut merupakan realisasi janji untuk warga pada Pileg 2019 kemarin. Karena mayoritas mendukung dan memenangkannya.

"Bantuan sumur bor air bersih ini dari Kementrian Energi Sumber Daya Mineral merupakan kerjasama dengan anggota DPR RI Fraksi PAN.

Alhamdulillah kita bisa terus diberi kepercayaan dari masyarakat Desa Tengeng Wetan Kecamatan Siwalan untuk menyampaikan aspirasinya ke pusat, dan anggota DPR RI pun responya cukup antusias sehingga sumur bor ini bisa direalisasikan," ungkapnya.

Sementara dalam penyerahan secara simbolis, Candra Saputra didampingi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dapil II, Shinanta Previta Anggareni.(yon)

Tags :
Kategori :

Terkait