Relasi KPU Batang Diajak Tanam Magrove Dan Mencoblos Pada Pemilu

Selasa 26-03-2019,18:00 WIB

BATANG - KPU Batang bersama komunitas Pecinta alam Racika Palm melakukan kegiatan bersih pantai dan penanaman ratusan bibit mangrove di sepanjang pantai Sicepit, Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang.

TANAM MAGROVE - Ketua KPU Batang dan Ketua Racika Palm menanam bibit mangrove di kawasan pesisir pantai Sicepit.

Adapun acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia, sekaligus sebagai ajang sosialisasi kepada pemilih pemula yang sedang mempersiapkan diri dalam pemilihan umum 2019.

"KPU Batang ingin menggandeng Pemilih pemula maupun pemilih generasi millenial untuk mencoblos pada 17 April nanti, dan kita ajak pula untuk ikut peduli terhadap lingkungan khususnya wilayah pesisir," kata Ketua KPU Batang, Nur Topan, kemarin.

Tidak hanya Racika palm, lanjut Nur Topan, KPU Batang juga menggandeng komunitas Basis nitizen , komunitas Anti Narkoba, puluhan pelajar dari MAN Batang, SMK N 1 Batang, SMK PGRI Batang.

"Dengan menggandeng kelompok pemuda, KPU ingin menoptimalkan peran generasi muda dalam menyukseskan pemilu," terangnya.

Sementara Ketua Racika Palm Batang Roman Ucup Yusuf mengatakan kegiatan tersebut sebagai upaya pemuda Batang dalam merestorasi kawasan pantai dan muara sungai sebagai daerah perairan umum.

"Seperti yang kita ketahui kondisi kawasan pesisir Batang sudah masuk tahap mengkhawatirkan, kondisi ini ditunjukan dengan abrasi pantai yang kian parah setiap tahunnya," ujarnya.

Diterangkan Roman dalam kegiatan tersebut, pemuda juga diajak untuk mengikuti pemilihan umum 2019. Yakni berpartsipasi dengan datang ke TPS pada 17 April.

"Pemuda harus ikut memilih, karena itu bagian dari ikhtiar memilih pemimpin yang berkualitas terutama pemimpin yang peduli terhadap lingkungan," tandasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait