Rukun Tetangga, Dari Sesepuh sampai Cucu Makan Bareng

Minggu 02-08-2020,23:40 WIB

DORO - "Mangan Bareng Simbah Putu Bapak Ibu Anak Mantu" itulah tema Gebyar Idul Adha 1441H yang digelar oleh warga Dukuh Wonosari Desa Kalimojosari Kecamatan Doro, Minggu (2/8/2020).

Guna mensyukuri nikmat rezeki yang berlimpah dari Allah SWT, warga Dukuh Wonosari Desa Kalimojosari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, pada Hari Raya Qurban tahun ini dapat menyembelih hewan kurban 14 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

"Sebagai wujud syukur kami menggelar acara makan bersama seluruh warga Dukuh Wonosari di 9 rukun tetangga yang ada, mulai dari para sesepuh atau simbah hingga para cucu seluruhnya," katanya.

Acara Gebyar Idul Adha, kata H. Rendi, digelar setiap tahunnya. Dan tahun ini merupakan tahun ke-5 dan Alhamdulillah langsung bisa dihadiri oleh Bupati Pekalongan Asip Kholbihi.

Bupati Asip yang hadir didampingi Kabag Kesra Setda dan Camat Doro, diterima oleh Kades Kalimojosari, para tokoh masyarakat Dukuh Wonosari di Masjid Baitul Muttaqin guna membuka acara Gebyar Idul Adha.

Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Pekalongan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga Dukuh Wonosari Desa Kalimojosari.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kita semua, yakni mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan seluruh warga.

"Ini kegiatan yang bagus karena seluruh warga makan bersama kumpul bersama guna menikmati hidangan makanan yang disajikan. Dan ini mencerminkan bahwa kita semua umat manusia tidak bisa hidup sendirian, namun menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dan kebersamaan," imbuhnya.

Tags :
Kategori :

Terkait