Unik dan Menarik, Ada Taman Mini Celosia di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan

Jumat 23-08-2019,14:33 WIB

KAJEN - Ada yang baru di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pekalongan, Taman Mini Celosia yang cantik dan bagus yang sangat Instagramable untuk berfoto ria dan selfie. Warga pun diperbolehkan untuk mengambil foto dalam Taman Mini Celosia ini.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) Kabupaten Pekalongan, Sirhan menerangkan bahwa maksud dan tujuannya dibuat Taman Mini Celosia di Kantor Dinlutkan ini agar lebih indah, bagus dan asri. Selain itu juga merujuk kepada Program K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban).

"Saya termasuk orang yang peduli dengan lingkungan, baik itu didalam kantor dan diluar kantor, makanya saya punya inisiatif agar kantor itu bagus dan bisa dilihat masyarakat itu bagus, syukur-syukur bisa bermanfaat bagi masyarakat," ucap Sirhan saat ditemui di kantornya, Jumat (23/8/2019).

Rencana awal, taman di depan pintu masuk kantor Dinlutkan akan dibuat Taman Celosia secara penuh dan dilengkapi dengan kolam ikan. Tetapi untuk saat ini baru sedikit saja yang ditanami karena keterbatasan bibit dan dana.

"Bibitnya saya minta dari Dinporapar Kabupaten Pekalongan, jika sudah memasuki musim hujan rencananya akan saya tambah lagi untuk tanaman bunga celosianya," terangnya.

Masyarakat yang ingin berfoto ria atau berselfie di Taman Mini Celosia Dinlutkan bisa langsung datang saja kekantor pada waktu jam kerja. "Saya sudah menyarankan kepada seluruh pegawai di Kantor Dinlutkan supaya jika masyarakat ada yang mau berfoto atau berselfie supaya diperbolehkan asal tertib dan tidak merusak taman," ujarnya.

Terakhir, untuk pengembangan taman sendiri rencananya akan memanfaatkan biji dari bunga celosia sendiri dan ditanam kembali supaya bisa dikembangkan lebih banyak lagi dan nantinya juga akan dikombinasikan dengan bunga yang lain. (rir)

Tags :
Kategori :

Terkait