Usai Disuntik Vaksin, Seorang Siswi SMP Tumbang

Senin 05-07-2021,18:11 WIB

Insiden mewarnai program vaksin anak di SMPN 1 Sukawati pada Senin (5/7). Seorang siswi tampak tumbang usai memperoleh suntik vaksin. Siswi itu langsung mendapat penanganan dari petugas terkait.

Menurut informasi yang dihimpun, siswi tersebut duduk di kelas IX, awalnya divaksin di sekolah. Tak lama kemudian, siswi tumbang.

Melihat kondisi siswi itu, petugas langsung melakukan pengecekan tekanan darah kepada siswi tersebut. Sekaligus menyediakan tabung oksigen.

Baca juga: Lady Bikers Bali Jajal Performa Honda Rebel Hingga Ke Kalimantan

Terkait peristiwa itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, I Wayan Sadra membenarkan. Dia mengatakan memang ada satu orang siswi SMPN 1 Sukawati yang pingsan usai divaksin.

"Sekarang sudah sadar seperti biasa," tegasnya.

Menurutnya, siswi tersebut pingsan bisa karena trauma dan takut menjalani vaksinasi. Sebab, apabila ada keluhan medis tentunya sudah diketahui oleh petugas kesehatan yang melakukan screening sebelum anak itu divaksin.

"Kami juga sudah sampaikan ke seluruh sekolah agar menyampaikan kepada siswa yang kondisinya kurang baik agar mengatakan sejujurnya kepada petugas kesehatan," jelasnya.

Lanjut dia, untuk siswi yang pingsan itu, pihaknya kembali menegaskan si anak sudah membaik.

"Tapi untuk anak ini (yang pingsan) sekarang sudah kembali pulih seperti biasa," imbuhnya. (radarbali)

Tags :
Kategori :

Terkait