Berangkat Mondok ke Yogyakarta, Anang Bersepeda dari Pekalongan

Selasa 25-02-2020,20:13 WIB

*Sampai Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Anang Pingsan

M. Faza Nalhaq yang bersepeda dari Pekalongan tujuan Yogyakarta saat ditolong Petugas Polsek Gringsing, Selasa (25/02/2020). DOK. ISTIMEWA

BATANG - Demi menuntut ilmu di Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta. Muhammad Faza Nalhaq alias Anang (19) nekat menaiki sepeda dari kediamannya yang berada di Desa Pesanggrahan, Rt 08 Rw 03, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan.

Aksi nekat pemuda ini dilakukan, setelah dirinya berniat untuk kembali berangkat ke Pondok Pesantren usai menikmati libur beberapa hari.

Hanya berbekal sebotol air minum, Anang berangkat dari rumah pada Selasa (25/02/2020) sekitar pukul 09.00 WIB, dengan menempuh jalur Pantura.

Namun malang, sesampainya di Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang pada pukul 14.00 WIB, Anang kelelahan dan beristirahat di toko retail SPBU Pancuran.

Di dalam toko Anang mendadak pingsan hingga membuat para penjaga toko panik. Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan penjaga toko segera menghubungi Polsek Gringsing.

Petugas Polsek Gringsing yang datang mendapati Anang tergeletak tidak sadarkan diri dengan muka pucat.

Setelah mendapat pertolongan, Anang sadar dan bisa memberikan sedikit keterangan. Oleh petugas, Anang dibawa ke Mapolsek Gringsing dan diberi makan.

Kepada Kanit Intel Polsek Gringsing, IPTU Slamet Riyanto, Anang bercerita bahwa dirinya bermaksud berangkat ke Ponpes di Yogyakarta.

Anak ketiga dari enam bersaudara pasangan Mundakir dan Hidayah itu mengendarai sepeda mini protolan tanpa rem dan lampu.

Oleh petugas Polsek Gringsing, Anang diberi makan dan uang saku sebagai bekal serta disarankan agar tidak memaksakan diri.

"Jika lelah sebaiknya ke kantor Polisi untuk numpang istirahat," ujar IPTU Slamet menasihati.

Akan tetapi, Anang menolak disuruh istirahat dulu dan memilih melanjutkan perjalanan setelah tenaganya pulih. (fel)

Tags :
Kategori :

Terkait