Gerak Cepat Usai Terima Rekomendasi, Mustofa Jajaki Koalisi dengan Partai Lain untuk Pilwalkot Pekalongan

Gerak Cepat  Usai Terima Rekomendasi, Mustofa Jajaki Koalisi dengan Partai Lain untuk Pilwalkot Pekalongan

Makmur Sofyan Mustofa bergerak cepat melakukan penjajakan koalisi dengan partai lain.-ISTIMEWA-

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Setelah mengkantongi rekomendasi dari DPP PAN, kader PAN Kota Pekalongan Makmur Sofyan Mustofa langsung tancap gas dengan melakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai.

Mustofa yang juga Anggota DPRD Kota Pekalongan tersebut optimistis mampu membangun koalisi. Sehingga bisa mengantarkan dirinya sebagai calon kepala daerah dalam kontestasi Pilwalkot Pekalongan.

Gerak cepat dilakukan Mustofa dengan bersilaturahmi bersama para ketua partai. Dirinya menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan partai seperti PPP, Partai Nasdem, Partai Gerindra, PKB, Partai Hanurra dan PKS, Senin (29/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Mustofa berdiskusi terkait dinamika politik menjelang Pilwalkot Pekalongan, termasuk menjajaki koalisi untuk mengusung dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Pekalongan. 

Mustofa menyatakan, setelah mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN, dirinya bergerak cepat dengan bersilaturahmi bersama sejumlah partai untuk membentuk poros baru.

"Alhamdulillah, respon dari para ketua partai sangat positif. Semoga komunikasi awal ini, dapat berlanjut melihat dinamika politik yang ada," terang Mustofa, dihubungi via ponselnya, Senin 29 Juli 2024.

Bahkan, mereka merespon positif kader muda yang sudah berpengalaman di kancah politik Kota Pekalongan untuk maju dalam Pilwalkot Kota Pekalongan tahun 2024 dan menyatakan siap mendukung.

BACA JUGA:Kantongi Rekomendasi DPP PAN, Mustofa Siap Maju Pilwalkot Pekalongan

Diketahui, Makmur Sofyan Mustofa resmi menerima rekomendasi pencalonan untuk maju sebagai calon Wakil Wali Kota Pekalongan dari DPP PAN di Jakarta.

Rekomendasi ini secara simbolis diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dikantor DPP PAN di Jakarta.

Namun SK rekomendasi ini masih tunggal. Mustofa, yang juga mantan ketua KNPI Kota Pekalongan itu masih disuruh untuk mencari bakal calon Wali Kota Pekalongan (calon pasangannya-red) sekaligus membangun mitra koalisi dengan partai pengusung. 

Mustofa menyatakan berterimakasih kepada PAN yang diketuai Zulkifli Hasan atas kepercayaan yang diberikan. PAN rumah yang sangat bagus bagi kadernya.

Selanjutnya dia ditugasi untuk mencari partai lain untuk diajak berkoalisi, sehingga jumlah kursi untuk mengusungnya cukup tujuh kursi. Termasuk, mendapatkan tugas melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilwalkot Pekalongan.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: