Bupati Pekalongan Berikan Bantuan Rp. 100 Juta untuk Masjid At Taqwa Srinahan Kesesi

Sabtu 11-05-2019,13:34 WIB

BANTUAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memberikan bantuan Rp. 100 juta untuk pembangunan fisik Masjid At Taqwa Srinahan Kesesi. RIFKI RISYA

KESESI - Bupati pekalongan bersama unsur forkopimda melakukan terawih keliling (Tarling) yang pertama di masjid At Taqwa desa srinahan kecamatan kesesi dalam rangka memberikan bantuan untuk pembangunan fisik dua masjid di kecamatan kesesi ini, jumat malam (10/5/2019).

"Kami memberikan bantuan Rp. 100 juta untuk pembangunan fisik di 2 masjid yaitu Masjid At Taqwa desa srinahan dan Masjid Al Huda desa semampir kecamatan kesesi. Tujuannya agar masjid bisa cepat selesai dalam tahap bangunan sehingga yang beribadah bisa lebih nyaman," ucap Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi.

Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada ratusan masjid dan pesantren di kabupaten pekalongan, bantuan total untuk yayasan keagamaan seperti TPQ, MTs, Pesantren, Masjid dan lain-lain mencapai sekitar 30 Miliar.

Selain itu, pemerintah juga memberikan bantukan 50 paket sembako untuk lansia dan anak-anak, bantuan dana pendidikan dan baznas serta bantuan santunan kematian.

"Bantuan pendidikan untuk SD sebesar Rp. 450 ribu, SMP Rp. 750 ribu dan SMA Rp. 1juta, ini merupakan program dari pemerintah kabupaten pekalongan dalam rangka meringankan beban masyarakat terutama saat mendekati lebaran," jelas bupati.

Esensi kedua dari tarling ini adalah mempererat silaturahmi antara ulama dengan umaro (pemerintah). Serta menyampaikan kepada masyarakat agar menjaga keamanannya. Seperti yang disampaikan oleh Pak Dandim dan Pak Kapolres agar warga kabupaten pekalongan jangan termakan hoaks terutama menjelang rekapitulasi terakhir hasil pemilu tanggal 22 mei nanti.

"Khusus untuk marbot nanti akan kita kasih thr Rp. Juta saat acara buka bersama nanti di pendopo bersama marbot seluruh kabupaten pekalongan yang berjumlah sekitar 800 an marbot. Dan pesan saya kepada marbot agar selalu menjaga kesucian dan kebersihan masjid." tutup bupati.

Tags :
Kategori :

Terkait