Bus Sruduk Truk di Jalan Tol, Sopir Tewas di Lokasi

Rabu 29-01-2020,11:22 WIB

Petugas mengevakuasi jenasah sopir bus yang meninggal di lokasi kejadian. (Istimewa)

BATANG - Kecelakaan lalu lintas hingga menyebabkan korban jiwa, kembali terjadi di jalur Tol Batang-Semarang, atau tepatnya KM 362+400, masuk wilayah Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang. Pada persitiwa yang terjadi Selasa (28/1/2020) malam, sebuah bus PO Haryanto menabrak bagian belakang truk hingga menyebabkan satu orang tewas.

Korban tewas pada kejadian itu adalah Agus Riyanto (37) warga Dukuh Baran RT 001 RW 002, Desa Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pati yang merupakan sopir bus PO Haryanto dengan nopol B-7133-VGA. Selain itu, satu penumpang bus mengalami luka, atas nama Irmawan Fadli (35) warga Dukuh Pacikaran, Desa Lau, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut bermula bus PO Haryanto Nopol B-7133-VGA yang dikemudikan Agus Riyanto melaju dari arah timur ke barat di jalur tol Batang-Semarang. Bus melaju dengan kecepatan sekitar 100 Km/jam dilajur kanan dengan kondisi cuaca cerah. Sesampainya di KM 362+400 jalur Tol Batang-Semarang, bus mendahului truk lewat lajur kiri.

Namun tanpa diduga, di lajur kiri tersebut juga melaju truk gandengn Nopol G-1982-DF yang dikemudikan oleh Tarwadi (42) warga Pasar Batang, Kabupaten Brebes. Akibat jarak yang sudah sangat dekat, akhirnya bus menabrak bagian belakang truk dengan cukup keras.

Akibatnya, sopir bus langsung tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi luka dalam pada bagian dada. Selain itu, satu penumpang bus juga mengalami luka pada kedua kakinya akibat terkena benturan.

Oleh petugas dari jasa marga dan Satlantas Polres Batang, kedua korban kemudian dibawa ke RSUD Kalisari Batang.

"Sebelum kejadian, sopir bus mencoba mendahului truk yang ada di depannya melalui lajur kiri. Namun ternyata di depannya ada truk gandeng yang tengah melaju, sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Batang, Iptu Windarto.

Kasus itu sendiri saat ini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh pihak Satlantas Polres Batang. (fel)

Tags :
Kategori :

Terkait